Ini Sebaran 1.743 Sekolah di Jabar yang Siap Pembelajaran Tatap Muka

Simulasi Sekolah Tatap Muka di SMPN 1 Surabaya
Simulasi Sekolah Tatap Muka di SMPN 1 Surabaya (KalderaNews/Disdik Surabaya)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi menegaskan pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah di Jawa Barat (Jabar) sudah bisa dilakukan secara bertahap dengan prinsip sukarela, tidak wajib dan diterapkan secara parsial.

“Kenapa dilakukan parsial? Karena ada tahapan-tahapan yang akan dilakukan sekolah (untuk pembelajaran tatap muka). Seperti verifikasi di level pengawas dan kantor cabang dinas (KCD) dan akan meminta rekomendasi serta izin (pembelajaran tatap muka) kepada bupati/wali kota sebagai ketua satgas covid di tingkat kabupaten/kota,” terangnya di Bandung pada Senin, 4 Januari 2021.

Kadisdik menjelaskan, berdasarkan survei melalui dapodik, ada 1.743 sekolah (34,89%) sekolah yang siap melakukan pembelajaran tatap muka. Namun, itu hanya dalam tahap pertama, yakni kesiapan sekolah.

BACA JUGA:

Saat ini, ungkap Kadisdik, berdasarkan laporan Disdik kabupaten/kota di Jabar, ada 12 kabupaten/kota pembelajaran tatap muka secara parsial yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan perkembangan Covid-19 di wilayah tersebut, yaitu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang, Kota Banjar, Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*