3 Strategi Pacu Semangat Belajar Menurut Psikolog Unika Atma Jaya

Psikolog dan Dosen Psikologi Unika Atma Jaya, Penny Handayani, M.Psi., Psikolog (KalderaNews/Dok. Unika Atma Jaya)
Psikolog dan Dosen Psikologi Unika Atma Jaya, Penny Handayani, M.Psi., Psikolog (KalderaNews/Dok. Unika Atma Jaya)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Unika Atma Jaya Bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyelenggarakan seminar online bertajuk “Resiliensi Dunia Pendidikan” bersama Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud dan Penny Handayani, M.Psi., Psikolog selaku Dosen Psikologi Unika Atma Jaya pada Januari 2021.

Tak dapat dipungkiri bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda berdampak pada psikologis peserta didik. Meskipun pandemi hampir setahun, tetapi masih banyak penyesuaian yang harus peserta didik lakukan.

Dr. Penny Handayani, M.Psi., Psikolog selaku Dosen Psikologi Unika Atma Jaya menjelaskan beberapa diantaranya adalah transisi cara pembelajaran yang berbeda dengan cara pembelajaran di rumah dengan di sekolah, seperti perasaan takut akan kegagalan akademis, prokrastinasi (menunda-nunda) dalam pengerjaan tugas.

BACA JUGA:

Selain itu, peserta didik mengalami kesulitan dalam penyesuaian diri secara sosial, kesulitan menyeimbangkan kesehatan dan kehidupan sosial dengan aktivitas belajar, dan kurangnya memahami diri sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*