Genjot Promosi Program Vokasi, Kemendikbud Gandeng 3 Influencer

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D (KalderaNews/ JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) menggandeng 3 influencer muda guna mengedukasi masyarakat tentang pendidikan vokasi.

Influencer yang digandeng adalah Content Creator Indonesia, Gita Savitri, Pilot dan Content Creator, Vincent Raditya dan Voice Over Talent, Bimo Kusumo Yudo.

Di acara webinar peringatan Dies Natalies ke-1 Ditjen Diksi, selain memperkenalkan keberadaan, tugas, fungsi, program, dan kegiatan, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Wikan Sakarinto berharap para peserta didik mendapat inspirasi dalam menentukan jalur pendidikannya dengan tepat guna meraih kesuksesan karirnya.

BACA JUGA:

Wikan Sakarinto menilai ada tiga poin utama dalam memilih jalur pendidikan yang sesuai, yaitu passion, goal, dan pahami pilihan.

Guna mendukung poin tersebut, Wikan menyebut bahwa peran orang tua penting dalam pengembangan minat dan bakat peserta didik. Selain bertanggung jawab dalam mendidik, orang tua juga berperan dalam anaknya untuk dapat menentukan minat dan bakat yang sesuai.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*