Simak, 4 Manfaat Penting Sarapan Meskipun WFH/ Sekolah Daring

Ilustrasi sarapan di pagi hari. Sarapan dapat meningkatkan daya ingat (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi sarapan di pagi hari. Sarapan dapat meningkatkan daya ingat (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi memaksa masyarakat untuk menerapkan hidup sehat di tengah kesibukan. Bekerja atau sekolah dari rumah bukan berarti hidup menjadi tidak teratur, justru tuntutan akan hidup sehat semakin menjadi prioritas. Meskipun Anda beraktivitas dari rumah, bukan berarti bangun siang lalu melewatkan sarapan.

Ahli gizi menyarankan: sarapan harus dimakan dalam waktu dua jam setelah bangun tidur sarapan yang sehat harus menyediakan kalori dalam kisaran 20-35% dari pedoman harian tunjangan Anda (RDA).

Selama bertahun-tahun, para ahli nutrisi mengatakan bahwa sarapan yang sehat adalah kunci memulai hari. Tidak hanya kita berpikir dan bekerja lebih baik dalam pekerjaan, namun juga mendukung kesejahteraan pada banyak hal. Terdapat 4 manfaat penting tidak melewatkan sarapan:

BACA JUGA:

Menurunkan Tingkat Stres

Sarapan memulihkan kadar glukosa, karbohidrat esensial yang dibutuhkan otak agar berfungsi. Penelitian telah menunjukkan bagaimana sarapan pagi dapat meningkatkan daya ingat dan tingkat konsentrasi dan juga dapat membuat kita lebih bahagia karena dapat meningkatkan suasana hati dan menurunkan tingkat stres.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*