#ChangeToChallenge: Hentikan Stigma Disabilitas dan Bullying

Webinar Perempuan
Setiap orang harus turut andil dalam menghapus stigma disabilitas dan rundungan. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pertanyaan bagaimana membagi waktu antara keluarga dan perannya dengan karir dan menjadi pemimpin adalah pernyataan klasik yang old-school. Pertanyaan seperti ini sudah tidak relevan untuk masa sekarang.

Franka Makarim, yang merupakan Co-Founder  Tulola Jewelry sejak 2017, menjelaskan bahwa bentuk konkret dukungan terhadap sesama perempuan salah satunya dengan membangun ruang diskusi seperti webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia secara virtual dengan menggunakan Zoom.

Acara ini digelar untuk memperingati Hari Perempuan Internasional 2021 yang bertemakan #ChangeToChallenge ini. Hari Perempuan Intenasional diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Acara yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim tersebut berlangsung interaktif selama 1,5 jam dan dipandu oleh Widya Saputra. Menghadirkan tiga perempuan inspiratif Indonesia dengan peran dan keahliannya masing-masing.

BACA JUGA:

Franka menambahkan, “Diskusi tentang perempuan, tidak hanya menarik untuk perempuan, tetapi juga untuk laki-laki. Karena dukungan untuk perempuan sudah seyogianya berasal dari laki-laki dan perempuan.” Menurutnya, pembagian peran antara rumah tangga dan pekerjaan itu harus seimbang. Dan hal ini juga terjadi pada kaum pria.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*