Catat Baik-baik, Beasiswa Master dan PhD Australian Awards Scholarship (AAS) Tutup 30 April 2021

Sydney Opera House di Australia
Sydney Opera House di Australia (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang selama ini menunggu kabar pembukaaan beasiswa bergengsi ke Australia, kini perlu siapkan semuanya karena beasiswa S2 (master) dan S3 (PhD) Australian Awards Scholarship (AAS) sudah dibuka.

Sebenarnya beasiswa ini sudah ada sejak 1960-an dengan nama Colombo Plan. Awalnya beasiswa ini mencakup S1, tapi kini hanya membiaya S2, S3 dan kursus-kursus pendek.

Khusus untuk 2021 ini pendaftaran beasiswa ternyata diprioritaskan untuk program studi (prodi) yang berkaitan dengan keamanan kesehatan, stabilitas, dan pemulihan ekonomi.

BACA JUGA:

Dengan kata lain prodi tersebut merupakan prodi yang berkaitan dengan program rencana penanganan Covid-19 Pemerintah Australia untuk Indonesia.

Ada 38 prodi yang bisa didaftar pelamar beasiswa ASS. Beberapa jurusan tersebut di antaranya adalah kesehatan masyarakat, manajemen pendidikan, layanan kesehatan, administrasi publik, hukum lingkungan, keamanan siber, pertambangan, kehutanan dan pertanian

Beasiswa AAS ini mencakup pelatihan Bahasa Inggris selama 5 minggu hingga 9 bulan (tergantung dengan kemampuan berbahasa Inggris penerima beasiswa), tiket pesawat, asuransi kesehatan, biaya pendidikan sesuai dengan program yang dipilih, biaya hidup dan kebutuhan penunjang pendidikan dan lain-lain




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*