Uji Coba Tatap Muka SMP, SMA, SMK dan MA di Jawa Tengah 5-16 April 2021

Sharing for Empowerment

Aturan waktunya, tiap jam 30 menit, dalam satu hari maksinal empat jam pelajaran tanpa istirahat. Selanjutnya, satuan pendidikan harus mengatur jarak tempat duduk minimal 1, 5 meter. Kantin sekolah tidak dibuka dan siswa membawa bekal sendiri. Untuk sarana peribadatan tidak dibuka atau membawa sarana ibadah.

Sedangkan pada SMK, pembelajaran tatap muka prioritas pada mapel praktik, melaksanakan kombinasi pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh, melaksanakan pembelajaran bergiliran (shifting), bekerja sama dengan fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Pihak sekolah juga wajib melakukan pembersihan lingkungan dengan cairan disinfektan, melaporkan kepada dinas kesehatan setempat, puskesmas dan pelayanan kesehatan untuk periksaan swab test kepada peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Apabila hasil swab test menunjukkan hasil positif maka peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan tersebut harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*