Sambut Revolusi Industri 4.0, Universitas Gunadarma Siapkan Super Komputer Canggih

Ilustrasi: Kampus Universitas Gunadarma (KalderaNews.com/Ist)
Kampus Universitas Gunadarma (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Gunadarma dikenal sebagai salah satu universitas berbasis information technology (IT). Ketua Badan Perencanaan Informasi Universitas Gunadarma, Prof. Budi Hermana menjelaskan, ciri khas tersebut tak lepas dari sejarah dan perkembangan Universitas Gunadarma yang diawali dengan institusi pendidikan bidang matematika dan komputer pada 1981.

Hermana mengatakan, “Kurikulum di seluruh program studi di Universitas Gunadarma telah dikembangkan dengan muatan teknologi yang relevan dengan kebutuhan di era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.”

Sarana dan prasarana terkini yang menerapkan Artificial Intelligence, Big Data Analytics, atau teknologi lain yang mendorong Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 diterapkan untuk mendukung kekuatan dari basis IT Universitas Gunadarma.

BACA JUGA:

Salah satu infrastruktur yang belum lama dikenalkan untuk melengkapi pembelajaran di Universitas Gunadarma ialah Super Computer DGX A100.

Dekan Fakultas Teknik Industri Universitas Gunadarma, Prof. Dr. Adang Suhendra menjelaskan, komputer DGX A100 ini memiliki keunggulan dibandingkan mesin super komputer lainnya karena memiliki 8 buah Graphical Processing Unit (GPU).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*