Mengintip 4 Poin Penting Isi RUU Praktik Psikologi yang Sangat Diperlukan Itu

konseling, praktik psikologi, layanan psikologi
Ilustrasi: praktik layanan psikologi. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Undang-undang praktik psikologi belum disahkan penggunaanya. Padahal layanan pskilogi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat era revolusi 4.0. Pengesahan RUU praktik psikologi ini tentu akan melindung banyak pihak. Penyedia layanan psikologi dan masyarakat sebagai pengguna layanannya.

Apa saja isi RUU Praktik Psikologi yang masih terus digodog itu? Yuk, kita intip sedikit isinya yang disampaikan dan dibahas dalam acara Diskusi RUU Praktik Psikologi oleh HIMPSI Pusat dan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang pada 27 Maret 2021 yang diselenggarakan secara daring ini.

BACA JUGA:

RUU praktik psikologi mengatur tentang tenaga psikologgi

Di dalam RUU praktik psikologi mengatur tentang siapa yang dimaksud tenaga psikologi yang dapat melakukan praktik psikologi. Tenaga psikologi yang dimaksud adalah psikologi praktik dengan keahlian khusus (militer, kepolisian, dan rumah sakit), psikolog, asisten psikolog, dan praktisi psikolog. Pada RUU praktik psikologi juga disebutkan bahwa semua lulusan pendidikan psikologi yang mendapat pengakuan sebagai tenaga psikologi dan dapat melakukan praktik psikologi sesuai dengan hak dan kewenangannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*