Catat, Pendaftaran UTBK-SBMPTN di SIM KIP-Kuliah Tutup 31 Maret 2021




SBMPTN 2019
Ilustrasi: SBMPTN 2019

JAKARTA, KalderaNews.com – Apakah kamu termasuk salah satu peserta KIP Kuliah yang tidak lolos jalur SNMPTN 2021? Tak perlu larut dalam penyesalan yang berlebihan. Saat ini kesempatan mengikuti UTBK SBMPTN masih terbuka.

Diketahui, jumlah pendaftar pelamar KIP Kuliah pada SNMPTN 2021 sebanyak 134.134 siswa. Dari jumlah itu, sebanyak 29.904 siswa lolos seleksi.

Adapun persentase pelamar yang diterima dengan KIP kuliah di SNMPTN 2021 adalah 22,29 %. Data ini menarik karena dari tahun ke tahun posisinya memang seperti ini.

BACA JUGA:

Laman resmi KIP Kuliah Kemendikbud menjelaskan pilihan jalur seleksi UTBK-SBMPTN di SIM KIP-Kuliah masih buka hingga 31 Maret 2021. Oleh sebab itu, siswa pendaftar UTBK-SBMPTN diharapkan untuk segera melengkapi berkas dan memilih seleksi UTBK-SBMPTN di Menu Seleksi SIM KIP-Kuliah.

Untuk memberikan kemudahan bagi siswa peserta KIP-Kuliah yang mengikuti seleksi UTBK-SBMPTN, siswa tidak perlu menginputkan Nomor KIP-Kuliah di Halaman Pendaftaran UTBK-SBMPTN LTMPT.

Sinkronisasi antara SIM KIP-Kuliah dan SIM Pendaftaran UTBK-SBMPTN LTMPT akan dilakukan secara otomatis dan berkala melalui mekanisme host-to-host.

Pemerintah melalui Puslapdik Kemendikbud terus berkomitmen untuk membuka akses pendidikan tinggi seluas-luasnya bagi seluruh siswa di Indonesia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*