Institut Teknologi Telkom Purwokerto Buka Jalur Beasiswa Unggul, Tutup 15 April




Ilustrasi: Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) atau Kampus Telkom Purwokerto. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) atau Kampus Telkom Purwokerto. (KalderaNews.com/Ist.)

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) atau yang dikenal dengan Kampus Telkom Purwokerto membuka pendaftaran Jalur Beasiswa Unggul (JBU). Jalur Beasiswa Unggul dapat diikuti calon mahasiswa dari jenjang SMA, Madrasah Aliyah (MA), dan SMK berbagai jurusan.

Melalui Jalur Beasiswa Unggul (JBU), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) memberi kesempatan luas bagi kaum muda untuk merencanakan masa depan.

Pendaftaran Jalur Beasiswa Unggul ini akan ditutup pada 15 April 2021. 

BACA JUGA:

Cakupan Beasiswa

Beasiswa diberikan melalui Jalur Beasiswa Unggulan mencapai total Rp 5 miliar. Beasiswa ini diberikan untuk calon mahasiswa di 11 program studi yang ada di Kampus Telkom Purwokerto, seperti Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Sistem Informasi, Data Sains, Visual Komunikasi, dan yang lain. Beasiswa yang diberikan meliputi beasiswa penuh, gratis dana pembangunan hingga potongan dana.

Syarat peserta:

  • Siswa yang mengikuti Jalur Beasiswa Unggul adalah lulusan dari tahun 2018, 2019, 2020, dan 2021.
  • Jalur beasiswa seleksi nilai rapor harus melalui pengajuan yakni dengan melampirkan (upload) bukti peringkat paralel sekolah berupa surat keterangan dari sekolah.
  • Jalur beasiswa nilai try out beasiswa akan otomatis diberikan berdasarkan kategori nilai minimal yang telah ditentukan dari hasil try out dari RuangGuru, Pahamify atau MasukKampus.
  • Kuota beasiswa di jalur ini terbatas, sehingga apabila kuota sudah terpenuhi maka beasiswa tidak akan diberikan meskipun siswa memenuhi kriteria beasiswa. Untuk itu, mendaftar lebih awal adalah solusi terbaik supaya kuota beasiswa masih tersedia.
  • Pendaftar yang mengajukan beasiswa dan lulus seleksi namun tidak lolos beasiswa, maka yang bersangkutan tetap bisa melanjutkan kuliah dengan biaya normal sesuai ketentuan.
  • Jalur Beasiswa Unggul (JBU) ini, selain jenis beasiswa yang telah disebutkan di atas, tidak ada beasiswa jenis lain karena tiap jalur memiliki kategori beasiswa berbeda.

So, bagi kamu yang berminat segera meluncur ke sini.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*