Naksir Teman Sekelas? Perhatikan Trik Mendekatinya Ini

Berpacaran Sehat Saat Kuliah
Ilustrasi: Berpacaran Sehat Saat Kuliah

JAKARTA, KalderaNew.com – Setiap manusia mempunyai tugas perkembangan yang harus dijalani dalam masa kehidupannya. Kanak-kanak memiliki masa perkembangannya sendiri, demikian pula masa remaja dan saat usia sekolah. Setiap tugas perkembangan ini harus dilalui dengan baik.

Mengenal lawan jenis termasuk salah satu tugas perkembangan. Sehingga, bila di masa usia sekolah ini kamu merasa naksir teman sekelas, misalnya, jangan panik. Itu adalah hal biasa. Hal yang dapat terjadi pada siapa saja.

Teman dekat sekelas dapat menjadi teman belajar yang seru. Kamu dapat diskusi bersama dan berlatih soal bersama. Juga mengembangkan hobi yang mungkin sama. Memiliki teman dekat dapat menjadikan semangat belajar setiap hari.

BACA JUGA:

Untuk dapat cocok dengan salah seorang teman sekelas yang ingin kamu dekati, ada trik yang harus dilakukan. Simak, yuk!

Kepoin

Dalam makna positif, kepoin di sini makasudnya adalah mencari tahu kegemarannya dan hal yang tidak disukai. Hal ini penting untuk melakukan pedekate karena dapat dijadikan topik obrolan. Membicarakan hal yang disukai merupakan cara pertama untuk menarik obrolan lebih akrab.

Yang Ramah

Kalau kamu memang tertaik dengan si dia, saat bertemu pandang di mana pun usahakan untuk tersenyum. Jangan manyun, cemberut atau diam saja. Senyummu memberikan penanda bahwa kamu merupakan orang yang ramah dalam pergaulan.

Jaim Dikit

Meskipun trik di atas disebutkan untuk kamu belajara menjadi pribadi yang ramah, bukan berarti tidak menjaga wibawa. Jagalah wibawamu dengan sedikit jaim. Untuk cowok, kamu bisa tetap bergaya cool, dan bila kamu cewe kamu bisa tetap menunjukkan sisi feminine kamu.

Show off prestasi

Siswa yang berprestasi pasti terlihat menarik. Tidak sekadar ganteng atau cantik, yang pintar dan mempunya prestasi pasti dapat membuat orang lain melirik. Tunjukkan prestasimu, misalnya bila belum dapat meraih prestasi di akademik, kamu dapat meraihnya di bidang olahraga, seni, atau bisa juga hobi yang positif.

Jangan Cuek

Bila kamu telah lama mengamati teman sekelasmu dengan baik, sesekali berikanlah perhatian padanya dengan cara yang baik. Dengan memberikan perhatian ini, kamu telah memberikan sinyal bahwa kamu tertarik padanya.

Jangan Memaksa

Ketika kamu telah memberikan sinyal ketertarikan, kamu harus menyiapkan hal yang tidak menyenangkan. Kamu tidak bisa ‘menuntut’ dia untuk juga memiliki rasa ketertarikan yang sama padamu. Biarkanlah itu berlangsung alami. Orang yang telah dewasa tidak akan melakukan ‘tuntutan’ terhadap rasa.

Beri Suprise

Kejutan selalu menyenangkan. Sesekali berikanlah dia kejutan kecil. Tidak perlu mahal, tetapi yang kreatif. Cara ini tentu akan mudah membuat dia teringat padamu.

Nah, tidak sulit kan menjalankan trik untuk mendekati teman sekelas yang menarik. Kalau memang sudah menemukan teman dekat yang sepertinya asyik, kamu bisa mencoba trik itu. Andaikan belum mendapatkannya, tenang saja, nikmati masa sekolahmu dengan tetap bahagia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*