Sebanyak 38 dari 2.081 Siswa SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara Juara Kompetisi Asesmen Nasional (AN/AKM)




Para juara Kompetisi Asesmen Nasional (AN/AKM) MKKS SMP Swasta Wilayah Utara pada Selasa, 2 Maret 2021
Para juara Kompetisi Asesmen Nasional (AN/AKM) MKKS SMP Swasta Wilayah Utara pada Selasa, 2 Maret 2021 (KalderaNews/Disdik Surabaya)

SURABAYA, KalderaNews.com – Sebagai tindak lanjut pembuatan soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) bersama Departemen Matematika, Fakultas Matematika, Komputasi, dan Sains Data (FMKSD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara menggelar kompetisi Asesmen Nasional (AN/AKM).

Kompetisi yang digelar mulai 12 Januari 2021 sampai dengan 3 Februari 2021 itu diikuti oleh sebanyak 2.081 siswa SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara. Pelaksanaan kompetisi dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan (daring).

Ketua MKKS SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara, Banu Atmoko mengatakan untuk sementara kompetisi AN/AKM hanya diikuti oleh siswa SMP swasta dari wilayah Surabaya Utara, tidak se-Kota Surabaya.

BACA JUGA:

“Kami lihat hasilnya dulu kemudian dilakukan evaluasi,” katanya di Surabaya pada Selasa, 2 Maret 2021.

Pria yang juga Kepala SMP PGRI 6 Kota Surabaya ini melanjutkan, dari kompetisi itu terdapat 38 siswa yang dinyatakan berhak menerima hadiah. Beberapa di antaranya menerima penghargaan sebagai siswa juara pertama, kedua, dan ketiga serta siswa dengan kategori juara harapan pertama, kedua, dan ketiga, dan juga siswa peraih juara harapan.

“Awarding atau penyerahan hadiah dilakukan di SMP Barunawati pada Selasa 2 Maret 2021,” ujarnya.

Banu mengungkapkan siswa peraih juara mendapat hadiah dari beberapa sponsor yang digandeng MKKS SMP Swasta Wilayah Utara. Siswa tersebut mendapat trofi dan uang pembinaan.

“Penyerahan hadiah dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Ibu Ike Inayumiki, perwakilan dari sponsor, serta guru dan kepala sekolah dari wilayah Utara,” ungkapnya.

“Atas nama MKKS SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh SMP swasta Wilayah Utara yang terus mengantarkan siswa berprestasi dan berkarya, meskipun di masa Pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sekretaris Dispendik Kota Surabaya, Ike Inayumiki pun mengapresiasi kegiatan yang sudah digelar MKKS SMP Swasta Wilayah Utara. Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, semangatnya tidak kendor dalam menjaga semangat anak-anak Surabaya untuk terus belajar.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*