15 Ucapan Inspiratif Perayaan Hari Wafat Isa Al Masih atau Jumat Agung Cocok untuk Update Medsos dan Kirim-kirim Ucapan

Simbol Jumat Agung
Simbol Jumat Agung (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Wafat Isa Al Masih atau Jumat Agung diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani di dunia untuk mengenang kebaikan Tuhan Yesus Kristus yang rela disalibkan untuk menebus dosa manusia. Peringatan Wafat Isa Al Masih selalu jatuh pada hari Jumat dan di Indonesia telah ditetapkan sebagai libur nasional.

Dalam Liturgi Gereja Katolik, Jumat Agung merupakan satu dari Trihari Suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci. Trihari Suci diawali dengan misa petang pada Kamis Putih yang dilanjutkan dengan Jumat Agung dan memuncak pada perayaan Malam Paskah serta berakhir pada ibadah Sore Minggu Paskah.

Selama Tri Hari Suci (tiga hari suci) Gereja merayakan misteri terbesar karya penebusan: sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus.

BACA JUGA:

Nah, di hari istimewa ini, tak ada salahnya mengirimkan ucapan peringatan wafat Isa Al Masih guna memperdalam permenungan mereka yang sedang merayakannya:

  1. Ku tahu saat Kau disalib, saat Kau dipukuli, saat Kau disesah, saat Kau dihina, saat Kau ditikam, Kau selalu ingat padaku dan berkata, “Aku melakukan ini untukmu karena Aku sangat menyayangi dan mencintaimu”. Terima Kasih Tuhan, kasih-Mu begitu besar kami rasakan sampai saat ini. Selamat menyambut Hari Jumat Agung.
  2. Tidak ada kasih yang lebih besar, dibandingkan dengan kasih seseorang yang menyerahkan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Yoh 15:13. Selamat hari Jumat Agung bagi sahabat-sahabatku yang merayakan.
  3. Sahabat, lewat apa yang dialami Yesus di Jumat Agung, kita memperoleh pengampunan. Dia mengambil seluruh bagian yang terburuk yang harusnya bagian kita, lalu memikulnya di kayu salib untuk kita. Dia mati supaya kita hidup, Dia miskin supaya kita kaya, Dia lemah supaya kita kuat. Selamat merenungkan Jumat Agung.
  4. Belas kasihan, damai dan cinta. Semoga rahmat dan Tuhan mengelilingi dan menyertai kamu pada hari Jumat Agung. Allah begitu mencintai dunia sehingga Ia memberi putra tunggal-Nya.
  5. Tiada mawar tanpa duri. Tiada mahkota tanpa salib. Tiada kebahagiaan tanpa korban dan derita. Tiada firdaus tanpa tragedi Golgota. Karena salib Yesus, kita sampai pada kemenangan dan kemuliaan. Selamat merayakan Jumat Agung.
  6. Semoga kasih dan pengorbanan-Nya senantiasa memberikan kedamaian di hati kita semua. Selamat merenungkan Jumat Agung. Jumat yang suci.
  7. Dengan bilur-bilurNya kita telah disembuhkan dan dengan pengorbananNya di kayu salib dosa kita telah dihapuskan. Biarlah kehendak Tuhan saja yang terjadi atas hidup kita karena rencana Tuhan itu indah dan tidak akan sekali-kali Ia meninggalkan kita. Selamat merenungkan Jumat Agung.
  8. Pada hari kudus Ini, semoga terang-Nya memandu jalanmu. Semoga cinta-Nya memberkati hatimu dan semoga pengorbanannya memperkuat jiwamu. Selamat merayakan Jumat Agung.
  9. Saya mengucapkan selamat Jumat Agung. Selamat menjalankan puasa dan pantang. Semoga harimu sangat diberkati.
  10. Pada hari yang kudus ini semoga terang-Nya memandu jalanmu. Selamat merayakan Jumat Agung.
  11. Selamat Hari Jumat Agung. Selamat memperingati wafat Tuhan Yesus Kristus. Mari kita terus bersama hidup dalam damai dan semoga Tuhan memberkati. Amin
  12. Tuhan bukan hanya berkorban untuk kita, bahkan dengan wafat di kayu salib dan bangkit sebagai terang dunia. Kasih-Nya begitu dahsyat. Selamat Hari Jumat Agung.
  13. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16. Selamat memperingati wafat Isa Al Masih.
  14. Bangkitlah dari keterpurukan, kegagalan, kemalasan, sakit penyakit, kemiskinan, kecewa dan keputusasaan. Mulai pagi ini deklarasikan dengan iman bahwa sesungguhnya tidak ada perkara mustahil bagi orang yang percaya. Selamat Hari Jumat Agung.
  15. Selamat memperingati wafat Isa Al Masih. Selamat beribadah Jumat Agung bagi kamu yang merayakan. Semoga kedamaian selalu menyertai kita semua.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*