LPDP, Dikti dan StuNed Bersinergi Tawarkan Program Beasiswa Master ke Belanda

Sharing for Empowerment
Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl
Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl (KalderaNews/Neso Indonesia)

Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl pun menyambut baik program kerja sama ini dan berharap universitas terkemuka di Belanda dapat memberikan kemampuan terbaiknya pada keilmuan dan teknologi perairan untuk mendukung Indonesia memperkuat prioritas pembangunan nasional.

Program Kerja Sama Beasiswa ini akan dimulai pada 2021 untuk durasi studi sepanjang 1 tahun atau 2 tahun. Beasiswa diberikan melalui skema co-funding antar pihak yang mencakup seluruh pendanaan terkait biaya studi/institusi di universitas Belanda yang meliputi biaya kursus bahasa dan akulturasi Belanda, biaya visa pelajar, biaya kuliah, asuransi kesehatan, materi studi, tunjangan skripsi, dan biaya pengelolaan ke Universitas Belanda.

Di samping itu para penerima program beasiswa kerja sama tersebut juga akan memperoleh tunjangan hidup bulanan, tiket keberangkatan dan kepulangan internasional, tunjangan kedatangan, dan manfaat lain yang relevan sebagaimana diatur dalam peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Seluruh pihak yang terlibat pada kerja sama ini berkomitmen untuk melaksanakan dan melakukan pengawasan berkala supaya program dapat berjalan dengan tata kelola yang baik dan berjalan secara efektif dan efisien.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*