Binus University Luluskan 6.642 Wisudawan, Jumlah Terbanyak Selama 40 Tahun Berdiri

Dewan Pelantik dan Senat BINUS UNIVERSITY
Dewan Pelantik dan Senat BINUS UNIVERSITY (KalderaNews.com/Dok.Binus)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Di pengujung Maret 2021, Binus University melantik ribuan wisudawan. Ini adalah ke-62 kalinya Binus University mengadakan wisuda.

Rektor Binus University Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Prof. Harjanto juga meminta keluarga para wisudawan untuk memindahkan kuncir topi toga.

“Saya mengundang secara khusus bagi Anda yang sedang bersama keluarga Anda, agar keluarga Anda memindahkan tali kuncir topi toga dari kiri ke kanan. Bagi Anda yang menghadiri wisuda ini sendiri, saya berikan kesempatan untuk memindahkan kuncir topi toga Anda dari kiri ke kanan. Selamat untuk Anda semua!” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.

BACA JUGA:

“Semoga acara wisuda yang kita lakukan memberikan manfaat dan kontribusi bagi kita semua, masyarakat, dan negara yang kita cintai ini,” pesan Prof. Harjanto.

Dengan mengusung tema “Global Citizen for Greater Nusantara”, perhelatan wisuda ini diadakan secara daring dan dibagi ke dalam 2 shift. 

Wisuda ke-62 ini memiliki jumlah lulusan terbanyak selama 40 tahun Binus berdiri, yaitu sebanyak 6.642 wisudawan yang terdiri dari 5.911 lulusan S1, 571 wisudawan S2, 19 wisudawan S3, dan 117 wisudawan D4, dan 24 wisudawan Profesi.

Lulusan wisuda ke-62 ini menambah jumlah alumni Binus University yang kini berjumlah 122.592. Dari jumlah wisudawan tersebut, terdapat 111 wisudawan dengan predikat Summa Cumlaude dengan IPK sama dengan atau lebih dari 3.91. Dan 4 wisudawan meraih Penghargaan Binus Award of Excellence dengan meraih IPK Sempurna yaitu 4.00.

Pada lulusan S1, sebanyak 68% wisudawan S1 telah bekerja, 49% telah bekerja di global company atau top nasional, dan 12% telah bekerja sebagai wirausahawan.

Dalam perhelatan wisuda ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A memberikan sambutan dan apresiasinya kepada wisudawan.

“Perkenankan saya memberikan apresiasi kepada 6.624 wisudawan dan wisudawati Binus University yang telah berhasil menuntaskan studi di tengah masa pandemi,” ucap Mendikbud Nadiem.

Mendikbud Nadiem mengatakan, “Hal ini menjadi pembuktian bahwa kalian semua generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan serta berjuang dalam menyelesaikan tugas di tengah kondisi yang jauh dari kata mudah.”

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*