10 Ucapan Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih Sederhana Penuh Makna

Prosesi drama penyaliban Yesus Kristus saat Jumat Agung di lereng Gunung Merapi, Dusun Ponggol, Sleman, Yogyakarta pada 2010 silam
Prosesi drama penyaliban Yesus Kristus saat Jumat Agung di lereng Gunung Merapi, Dusun Ponggol, Sleman, Yogyakarta pada 2010 silam (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Umat Kristen dan Katolik akan merayakan hari raya Kenaikan Isa Almasih pada 13 Mei 2021, dalam suasana pandemi Covid-19.

Meskipun pemerintah belum secara resmi menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah, namun dalam kalender 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada 13 Mei. Hari Raya Idul Fitri pada 1 Syawal 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Almasih diperkirakan akan jatuh pada hari yang sama, yaitu 13 Mei 2021.

Peringatan Kenaikan Isa Almasih atau Kenaikan Yesus Kristus ke Surga adalah peristiwa yang terjadi 40 hari setelah Kebangkitan Yesus Kristus.

BACA JUGA:

Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan setelah tertutup awan, seperti yang dicatat dalam bagian Perjanjian Baru di Alkitab.

Peristiwa itu disaksikan oleh murid-murid-Nya. Kitab Kisah Para Rasul mencatat lebih detail mengenai percakapan antara Yesus dan murid-murid-Nya menjelang kenaikan-Nya ke surga. Para murid Yesus digambarkan masih belum memahami benar arti seluruh peristiwa yang mereka alami.

Nah, untuk menyemarakkan Hari Kenaikan Isa Almasih, tak ada salahnya mengirimkan ucapan penuh hikmah pada mereka yang merayakan Kenaikan Isa Almasih. Berikut ini pilihannya yang cocok untuk update status atau dibagikan di Facebook, Twitter, Instagram, atau Whatsapp.:

  1. Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih, semoga kasihNya selalu mendampingimu.
  2. Kita tidak perlu berdosa agar kasih karunia melimpah. Kita adalah pendosa dan hanya perlu mengakuinya agar kasih karunia melimpah. Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih
  3. Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Al-Masih bagi yang merayakannya. Semoga Allah berkenan memberkati kita semua dan memberkahi kita dengan cinta dan kebahagiaan.
  4. Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih, semoga kasihNya selalu tetap mendampingimu.
  5. Makna Kenaikan Yesus Kristus adalah menyediakan tempat bagi kita, untuk menolong orang percaya dan supaya ibadah kepada-Nya semakin bermakna dan bergairah. Selamat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus.
  6. Tak ada yang terlalu besar untuk dicapai Allah. Tak ada yang terlalu kecil sehingga luput dari perhatian Allah. Selamat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus bagi teman-teman yang merayakan. Semoga Tuhan melindungi kita semua.
  7. Pencobaan membuat sebagian orang jatuh, tetapi sebagian orang lagi menggunakannya sebagai tangga menuju keberhasilan. Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih
  8. Dia yang datang dari Surga kembali ke Surga untuk menyediakan tempat bagi kita di rumah Bapa. Kenaikan-Nya memberikan janji pada kita bahwa Ia akan menyiapkan tempat terbaik untuk kita. Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih
  9. Selamat memperingati hari Kenaikan Isa Almasih. Damai sejahtera untuk umat manusia.
  10. “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.” (Yoh 14:2). Selamat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*