25 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Inspiratif Cocok untuk Update Medsos dan Kirim Ucapan




Peserta Didik di SD Bruder di Singkawang, Kalimantan Barat
Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Pendidikan Nasional atau juga sering disingkat Hardiknas setiap tahunnya di peringati pada tanggal 2 Mei yang juga bertepatan dengan tanggal lahir Bapak Pendidikan Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara. Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 ini jatuh pada Minggu 2 Mei 2021.

Nah, biar Hardiknas 2021 menjadi semarak, tak ada salahnya di Hari Lahir Tokoh Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro ini berbagi ucapan penyemangat dalam belajar yang bisa dikirimkan lewat medsos, whatsapp dan media lainnya untuk para siswa, mahasiswa, atau teman sekolah dan kuliah.

Belajar di rumah, tidak di sekolah atau kampus karena Corona, tak jarang membuat siswa dan mahasiswa jenuh, bosan dan kurang semangat sehingga perlu dimotivasi.

BACA JUGA:

Berikut ini 25 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) inspiratif yang cocok untuk update medsos dan kirim-kirim ucapan di tengah pandemi Covid-19:

  1. Majunya suatu bangsa di berbagai peradaban dunia baik dari zaman keemasan Romawi. Yunani, Islam, Reinesans Eropa, Jepang, Amerika, Korea Selatan dan sekarang China dimulai dengan kuatnya sistem pendidikan dan karakter anak mudanya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  2. Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi merek yang tidak sempa merasakan dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei.
  3. Pendidikan bukan sekedar memberikan Ilmu Pengetahuan melainkan juga akan mengasah afeksi moral. Sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. Semoga semakin Jaya.
  4. Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar! Demi kemajuan negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  5. Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  6. Orang yang berpendidikan dapat menjaga tutur kata dan perilakunya dengan baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  7. Belajar tidak mengenal umur. Kejar apa yang ingin kamu pelajari hingga sukses. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  8. Jangan setengah hati menjadi guru karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  9. Pendidikan akan membentuk karakter sebuah bangsa. Jadikan semua tempat adalah tempat belajar dan semua orang adalah guru. Selamat Hari Pendidikan 2 Mei.
  10. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong, amal tanpa ilmu adalah kesesatan. Memperingat Hari Pendidikan Nasional, Tuntutlah ilmu hingga akhir hayat. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  11. Apalah arti pendidikan tanpa kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  12. Tanpa moral yang baik, gelar doktor sekalipun tidak akan berarti. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  13. Buah memiliki rasa manis, akar terasa pahit. Hasil pendidikan akan indah, namun harus melewati proses bersusah-susah untuk belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  14. Kemerdekaan seluruh rakyat Indonesia bisa diraih dengan pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  15. Derajat suatu bangsa ditentukan oleh kekuatan rakyat yang berpendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  16. Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  17. Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  18. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. Manis-manis buah pepaya. Sudah dibeli lupa dibawa. Ajarkan akhlak yang mulia. Kepada segenap para siswa.
  19. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong belaka. Sedangkan amal tanpa ilmu merupakan sebuah kesesatan. Di moment peringatan hari pendidikan nasional ini mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri untuk tetap terus belajar hingga akhir hayat. Selamat Hari pendidikan Nasional 2 Mei.
  20. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan belajar dari masa lalu. elamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  21. Investasi yang paling menguntungkan adalah pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  22. Kamu bisa mengubah dunia melalui pendidikan. Karena itu hal ini bisa menjadi senjata yang mematikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  23. Mendidik dengan menjadi seorang guru artinya menjadi seseorang yang siap mendewasakan diri bersama murid-muridnya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei
  24. Dengan ilmu, belum tentu seseorang sukses. Tapi hidup akan sengsara jika tanpa ilmu. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  25. Siapa yang ingin merasakan kemakmuran di masa tua, tanamkan semangat belajar hingga sukses. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*