5 Mei Nanti, Hari Bangga Buatan Indonesia 2021, Cintai Produk Anak Bangsa

Belanja Online
Belanja Online (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika mencanangkan program Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 (BBI 2021) pada 5 Mei 2021.

Pencanangan Program Hari BBI 2021 yang mengusung tema “Semakin Bangga Buatan Indonesia” ini disampaikan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate di Jakarta.

BACA JUGA:

Hari BBI 2021 ini diharapkan dapat mendorong konsumsi rumah tangga agar dapat terus berjalan di tengah kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pencanangan Hari BBI 2021 ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo agar momentum Ramadan dan Idulfitri 2021 harus dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, beberapa kebijakan dan program perlu dilakukan agar konsumsi masyarakat dapat terus meningkat di tengah kebijakan peniadaan mudik,” kata Mendag Lutfi.

Pencanangan Hari BBI 2021 didukung 72 platform e-commerce (niaga-el) yang akan memberikan sejumlah promosi niaga-el pada 5 Mei 2021 hingga 13 Mei 2021 mendatang. Melalui Hari BBI 2021, pemerintah mendorong platform niaga-el untuk menyediakan program gratis ongkos kirim (ongkir) dan program-program promosi belanja.

Hari BBI 2021, lanjut Mendag Lutfi, juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan akan produk buatan Indonesia.

“Kecintaan dan kebanggaan tersebut perlu diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata, dan bentuk yang paling sederhana dari wujud kecintaan terhadap Indonesia adalah dengan membeli dan menggunakan produk-produk buatan dalam negeri. Semoga belanja daring di Hari BBI 2021 turut membantu menggerakkan perekonomian nasional,” ujar Mendag Lutfi.

Sementara, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, Hari BBI diadakan sebagai langkah konkret guna mendukung pemulihan dan kebangkitan perekonomian Indonesia. Dengan membeli serta meningkatkan rasa bangga terhadap produk-produk dalam negeri, kita dukung terus pertumbuhan industri karya anak bangsa demi menjaga ketahanan perekonomian Indonesia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*