8 Pelajar Indonesia Raih Prestasi di Ajang Asian Physics Olympiad (APhO) 2021

Pelajar Indonesia meraih medali di Asian Physics Olympiad (AphO) 2021. (KalderaNews.com Ist.)
Pelajar Indonesia meraih medali di Asian Physics Olympiad (AphO) 2021. (KalderaNews.com Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Peter Addison Sadhani, siswa SMA Santo Aloysius 1 Bandung berhasil meraih medali emas dari kompetisi Asian Physics Olympiad (APhO). Peter, sapaannya, juga berhasil meraih nilai tertinggi kedua dalam kompetisi tersebut.

Jumlah nilai Peter hanya selisih 0,2 dengan yang peraih nilai tertinggi pertama. Ia pun berhasil menyisihkan 181 peserta dari 23 negara.

BACA JUGA:

Nah ternyata, selain Peter yang berhasil membawa emas, Edwar Humianto dan Joseph Oliver Lim dari SMAK 1 Penabur serta Anin Nabail dari MAN 2 Kota Malang juga meraih medali perak dalam ajang yang sama. Sementara, Dean Hartono dari SMAK Penabur Bintaro Jaya meraih medali perunggu.

Untuk kategori honorable mention berhasil dimenangkan Mario Alvaro dari SMAK Penabur Gading Serpong, Jonathan Tjandra dari SMAK Calvin Jakarta, dan Vedhino Bima Aryaputra Ahnaf dari SMANU MH Thamrin Jakarta.

Kompetisi APhO digelar secara online pada 17-24 Mei 2021. APhO 2021 diselenggarakan National Taiwan Normal University didukung Kementerian Pendidikan serta Kementerian Sains dan Teknologi Taiwan.

Mekanisme APhO 2021 melibatkan pengawasan dari Microsoft Teams saat pelajar SMA berkompetisi. Peserta yang dikumpulkan di satu lokasi di setiap negara juga diawasi dua orang yang telah ditunjuk penyelenggara APhO 2021.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*