Kelebihan 3 Jalur Pendaftaran Kampus Telkom Purwokerto

Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto
Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (KalderaNews/Dok. IT Telkom Purwokerto)

PURWOKERTO, KalderaNews.comKampus Telkom Purwokerto sebagai salah satu perguruan tinggi yang berfokus pada pengembangan teknologi telkomunikasi, informasi, dan industri, saat ini masih membuka kesempatan bagi siswa – siswi SMA/SMK/MA bergabung menjadi bagian dari kampus yang dikelola oleh Telkom ini.

Setidaknya, saat ini kampus Telkom Purwokerto menyediakan 3 Jalur Pendaftaran sekaligus, yakni Jalur Nilai Tryout (JNT), Jalur Prestasi Siswa (JPS), dan Jalur Beasiwa Muda (JBM).

Ketiga jalur pendaftaran tersebut sudah dibuka sejak bulan 16 April 2021, dan akan ditutup pada tanggal 17 Juni 2021 mendatang.

BACA JUGA:

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah apa kelebihan dari 3 jalur pendaftaran yang saat ini dibuka?

Menjawab dari pertanyaan tersebut, menurut Kepala Bagian Pemasaran dan Admisi Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Ridho Ananda, S.Pd.,M.Si., mengatakan, “Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada seluruh siswa atau calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar di Kampus Telkom Purwokerto. Bagi yang belum mendaftar segera saja langsung registrasi pada sistem kami baik secara online maupun offline, karena peluang masih terbuka lebar dengan adanya 3 jalur pendaftaran (JPS, JNT, dan JBM) yang saat ini kami buka.”

Kelebihan dari 3 Jalur Pendaftaran adalah mereka (calon mahasiswa baru), pertama tidak adanya proses ujian/tanpa tes. Seperti halnya, Jalur Prestasi Siswa, dijalur ini calon mahasiswa baru (camaba) cukup melampirkan nilai rapor dari semester 1 hingga semester 5, dengan rata-rata nilai minimal 70 untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Kemudian kedua, Jalur Nilai Tryout, pada jalur ini camaba cukup melampirkan nilai tryout dengan skor nilai minimal 400 untuk kategori Saintek atau Soshum. Nilai tryout ini bisa didapatkan dari keikutsertaan camaba ikut tes pada platform yang sudah bekerjasama, seperti RuangGuru, Pahamify, MasukKampus, dan Quipper.

Sedangkan yang ketiga, Jalur Beasiswa Muda adalah jalur yang kami buka dengan camaba cukup melampirkan nilai rapor, sama halnya dengan jalur pretasi siswa. Sehingga ini memungkinkan untuk mempermudah camaba meraih mimpi mereka dengan bergabung bersama Kampus Telkom Purwokerto. Tanpa ribet tanpa tes, cukup melampirkan nilai rapor dari semester 1 – 5 dengan minimal rata – rata nilai pengetahuan 70 untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Tidak hanya cukup sampai di situ, kelebihan dari 3 jalur pendafataran yang saat ini Kampus Telkom Purwokerto buka, adalah adanya beasiswa yang melimpah. Dimana camaba memungkinkan untuk mendapatkan beasiswa peluangnya sangat besar. Seperti, camaba yang memiliki prestasi siswa yang dibuktikan dengan raihan mereka mendapatkan ranking tingkat sekolah (peringkat 1-10) terbuka lebar masuk kedalam siswa peraih beasiswa.

Kemudian, yang paling fantastis adalah tersedianya beragam kategori beasiswa yang ada pada jalur beasiswa muda. Seperti para Influencer, yakni youtuber, tiktoker, selebgram berhak mendapatkan kuota beasiswa. Camaba yang aktif di organisasi sekolah maupun kepemudaan, kemudian memiliki prestasi dalam bidang non akademik/olahraga pun disediakan kuota beasiswa.

Bahkan, bagi camaba yang berasal dari keluarga tidak mampu mendapatkan kesempatan mendapatkan kuota beasiswa melalui kategori beasiswa spirit muda di jalur beasiswa muda. Untuk kuota beasiswa sendiri disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mau mendapatkan keuntungan melimpah tanpa ribet? Kampus Telkom Purwokerto menjadi pilihan ideal bagi siswa SMA/SMK/MA lulusan dari tahun 2018, 2019, 2020, dan 2021 dalam mengejar impian. Jangan ragu dalam menentukan pilihan, karena jika ragu maka peluang akan sirna dengan begitu cepat.

Manfaatkan, peluang di depan mata dengan memanfaatkan kelebihan dari 3 Jalur Pendaftaran Mahasiswa Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (Jalur Prestasi Siswa, Jalur Nilai Tryout, dan Jalur Beasiswa Muda) dan dapatkan beasiswa sekarang juga.

Informasi pendaftaran selengkapnya, calon mahasiswa baru bisa langsung mengakses informasi pada website official Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kampus Telkom Purwokerto.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*