Najelaa Shihab: Lewat SAMTAKU, Anak Indonesia Jadi Pribadi yang Mencintai Lingkungan

Najelaa Shihab, pakar pendidikan dan Anggota Badan Pengurus Yayasan WWF. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Najelaa Shihab, pakar pendidikan dan Anggota Badan Pengurus Yayasan WWF. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Wadah edukasi digital, Sekolah.mu bersama AQUA meluncurkan program belajar “Sampahku, Tanggung Jawabku” (SAMTAKU) dalam format digital. Program ini untuk memudahkan tenaga pendidik dan orangtua memberikan pemahaman kepada anak tentang pentingnya bertanggung jawab atas lingkungan.

Materi program SAMTAKU dikemas secara digital agar lebih menarik serta lebih mudah diakses. Program ini menyasar peningkatan keterampilan tentang pengelolaan sampah untuk mengurangi dampak sampah Indonesia dan berkontribusi pada Gerakan Indonesia Bersih.

BACA JUGA:

Dalam program belajar terintegrasi digital SAMTAKU ini, anak-anak mendapatkan materi belajar yang interaktif, berupa video, buku cerita, aktivitas menyenangkan, dan berbagai panduan pengelolaan sampah yang dapat diakses selamanya secara gratis.

Pada akhir program anak-anak diminta untuk melakukan aksi nyata dan mempraktikkan langsung pengetahuan yang sudah didapat. Anak-anak akan membuat biopori dan diminta menceritakan proses pembuatannya. Seluruh aksi dan karya anak akan terdokumentasi pada portofolio yang dapat dijadikan referensi untuk penilaian perkembangan anak di sekolah maupun bagi orang tua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*