Universitas Al Azhar Gandeng Kedutaan Uni Emirat Arab Bahas Peran Perempuan

Universitas Al-Azhar Indonesia (KalderaNews/Ist)
Universitas Al-Azhar Indonesia (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) bersama Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Indonesia (UEA) gelar webinar bertema “Pemberdayaan Perempuan di UEA dan Indonesia”.

Webinar ini bertujuan membangun pemahaman perihal peran penting perempuan dalam membangun negara, meningkatkan kompetensi, dan menumbuhkan kesadaran lebih banyak pihak terhadap kerja nyata dan prestasi para perempuan untuk bergerak memajukan semua sektor kehidupan.

BACA JUGA:

“Saya berharap, UAI dapat semakin berkontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia khususnya untuk peningkatan peran perempuan Indonesia baik lokal maupun global,” kata Rektor UAI, Prof. Asep Saefuddin.

Prof Asep juga menyoroti peran perempuan di Indonesia yang turut berkontribusi dengan aneka inovasi, terutama di tengah pandemi ini. “Perempuan dapat terus berkreativitas dan dapat menjadi solusi dalam menghadapi situasi pandemi saat ini,” katanya.

Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia, Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri mengatakan, pentingnya kerja sama berkelanjutan antara UEA dan Indonesia. Dengan adanya hubungan bilateral yang kuat antara kedua negara ini pada akhirnya dapat mewujudkan berbagai pengembangan, seperti pembangunan infrastruktur, investasi, pendidikan untuk perempuan, dan lain-lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*