Hadiri Dies Natalis ke-61 Unika Atma Jaya, Ini Pesan dan Ajakan Menag untuk Civitas Academica

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (KalderaNews/Dok. Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak para akademisi untuk mewujudkan moderasi beragama melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Ajakan ini disampaikan Menag saat menjadi keynote speaker dalam Seminar Kebangsaan Dies Natalis Universitas Katolik Atma Jaya ke-61, di Jakarta pada Selasa, 15 Juni 2021.

Dies Natalis Ke-61 Unika Atma Jaya dengan tema: “Transformasi Unika Atma Jaya Membangun Profesionalisme dan Kepedulian di Era Pandemi Covid-19” sendiri disemarakkan dengan berbagai kegiatan mulai dari Atma Jaya Rising Star – Lomba video seni dan kreatifitas, misa dan acara keakraban secara online, webinar pekan sosial dan yoga class online, public poster competition, seminar kebangsaan dan seminar “Business, Technology and Sustainability in the Post Pandemic Era”.

Menag Yaqut menegaskan moderasi beragama merupakan cara pandang, sikap, dan praktik beragama berlandaskan prinsip menaati konstitusi dan konsensus nasional sebagai kesepakatan berbangsa.

BACA JUGA:

“Dalam konteks ini, Unika Atma Jaya dapat mengambil peran lebih besar agar dapat mendeliver nilai-nilai agama sebagai inspirasi dalam pembangunan,” ujar Menag yang hadir secara virtual.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*