Mau S-2 dan S-3 di Australia? Ini Informasi Beasiswa Penuh yang Kamu Cari




Sydney Opera House di Australia
Sydney Opera House di Australia (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kabar gembira datang untuk mahasiswa yang menyukai riset. Pemerintah Australia menyediakan beasiswa penuh untuk kamu yang menginginkan kuliah S-2 dan S-3 di Australia. Beasiswa ini terbuka tidak hanya untuk penduduk Australia.

Pendaftar yang terverifikasi diterima kelak akan menempuh pendidikan di University of New England (UNE). Beasiswa yang disediakan oleh Australian Government Research Training Program (RTP) International Stipend Scholarship menyediakan biaya hidup dan kuliah untuk jenjang magister dan riset berkualitas baik. Beasiwa yang akan diberikan kepada penerima sebesar AU$28.597 tiap tahun selama masa studi.

BACA JUGA:

Selain memenuhi syarat, cara, dan jadwal pengiriman lamaran beasiswa Australia, teknik pengiriman proposal riset juga harus memenuhi ketentuan UNE. Inilah syarat, cara, dan jadwal untuk mendapatkan beasiswa penuh di Australia.

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta dapat berasal dari dalam atau luar Australia.
  2. Peserta aktif dalam lembaga riset terakreditasi di Higher Education Providers (HEP) Australia.
  3. Tidak sedang menerima bantuan biaya hidup dari pihak lain yang besarnya lebih dari 75% total biaya hidup peserta beasiswa Australia RTP.
  4. Tidak menerima beasiswa lain dari pemerintah yang besarnya melebihi HDR fees.
  5. Saat mengajukan lamaran beasiswa Australia RTP, sedang bekerja full time di lembaga riset atau kampus.
  6. Menyertakan Statemen of Spport dari kepala lembaga riset. Pernyataan tidak kurang dari 500 kata-kata.
  7. Menyertakan dua laporan dari referee reports yang menyatakan kinerja pelamar beasiswa selama di lembaga riset.

Cara Mendaftar

  1. Sebelum mendaftar beasiswa ini, baca terlebih dulu panduannya yang ada di dala Higher Degree Reasearch Candidature and Scholarshio Application Guidelines.
  2. BIla telah memahami dan mencermati petunjuknya, isi semua informasi yang diminta dalam Higher Degree Research Candidature and Scholarship Application Form.
  3. Semua dokumen yang diperlukan harus dilampirkan dalam lamaran beasiswa Australia RTP, info pengiriman lamaran dapat diakses langsung ke laman milik HDR pada bagian UNE HDR Research Training Program (RTP) Scholarship Policy.

Jadwal Beasiswa

Pengiriman lamaran beasiswa akan dilayani pada periode yang telah ditentukan yakni pada tanggal 15 Agustus hingga 30 September 2021.

Masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan berkas-berkas yang diminta. Yuk, segera siapkan proposal penelitian terbaikmu dan mendapat kesempatan belajar di negeri koala! Good luck!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*