Berikut 30 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometric, Kamu Pilih yang Mana?

Universitas Esa Unggul Kampus Citra Raya Tangerang
Universitas Esa Unggul Kampus Citra Raya Tangerang (KalderaNews/Dok. Esa Unggul)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah itu tak melulu di kampus negeri. Masih banyak kampus swasta yang kualitasnya tentu tak kalah dengan universitas negeri. Bahkan beberapa kampus swasta justru berkualitas lebih baik.

Nah, berikut ini 30 kampus swasta terbaik di Indonesia versi lembaga pemeringkatan Webometric. Adapun yang menjadi kriteria penilaian Webometrics antara lain visibility impact (50%), excellence/scholar (35%), openness/transparency (10%), dan presence (5%).

BACA JUGA:

Telkom University

Telkom University (Tel-U) berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Pada 2016, Telkom University pertama kali meraih akreditasi A dan terus bertahan hingga saat ini.

Universitas Bina Nusantara

Bagi yang berada di Jakarta, pasti tak asing dengan kampus swasta ini. Bahkan mungkin salah satu kampus impian kamu. Kampus ini memiliki pilihan jurusan yang beragam dan kekinian. Kualitas setiap jurusan di atas rata-rata.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews/Ist)
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews/Ist)

Lembaga pendidikan yang dikelola ormas Islam, Muhammadiyah ini memang tak diragukan lagi. Sudah sejak lama Muhammadiyah memiliki keunggulan dalam karya pendidikan di Indonesia. Dan kini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) termasuk salah satu kampus swasta terbesar di Kota Pelajar, Yogyakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*