71 Tahun Berkiprah di Indonesia, BPK PENABUR Kian Mengakar Kuat di 15 Kota




Ketua Umum BPK PENABUR, Ir. Adri Lazuardi, SH
Ketua Umum BPK PENABUR, Ir. Adri Lazuardi, SH (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.comBPK PENABUR sebagai lembaga pendidikan yang kini memasuki usia ke-71 tahun pada 19 Juli 2021 makin mengakar kuat di 15 kota di Indonesia.

15 kota tersebut adalah Jakarta, Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, Cicurug, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jatibarang, Metro, Rengesdengklok, Serang, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi menegaskan keberakaran di era disrupsi dan pandemi Covid-19 ini terwujud berkat adaptasi dan transformasi yang terus dilakukan.

BACA JUGA:

BPK PENABUR terus mencetak generasi penerus bangsa yang mampu berubah dan menyesuaikan diri pada zamannya. Untuk itu, pada era disrupsi ini sekolah di BPK PENABUR berubah, tidak hanya menekankan dari sisi akademik, tetapi juga karakter dan pribadi yang holistik.

“Perubahan itu dimulai dari diri sendiri, untuk itu saya ingin mengajak keluarga besar BPK PENABUR untuk berempati, peduli, dan melayani dengan sungguh-sungguh, sehingga BPK PENABUR dapat menjadi lembaga pendidikan yang bertransformasi ‘Berani Berubah: Berbagi dan Berdampak Bagi Sesama,” tandasnya.

Hal senada diutarakan oleh Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono bahwa di era disrupsi dan masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), BPK PENABUR Jakarta tak hanya menyiapkan siswa agar memiliki kemampuan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking, & Creativity) dan menjadi pembelajar seumur hidup (lifelong learner), tetapi teristimewa siap menghadapi era transformasi digital.

Di usia ke-71 tahun, BPK PENABUR Jakarta bertekad menjadi sebuah badan pelayanan yang mengedepankan berbagi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Pdt. Cordelia Gunawan dari Sekretariat Umum BPMSW GKI SW Jabar berharap BPK PENABUR yang telah berkiprah selama 71 tahun di dunia pendidikan Indonesia terus menyatakan iman dalam keseharian.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*