Deadline Beasiswa S2 MTCP ke Puluhan Universitas di Malaysia 16 Agustus 2021




Pameran pendidikan bertajuk “Ayo Kuliah di Malaysia” di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Sabtu-Minggu, 13-14 Oktober 2018
Pameran pendidikan bertajuk “Ayo Kuliah di Malaysia” di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Sabtu-Minggu, 13-14 Oktober 2018 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Malaysian Technical Cooperation Programme (MTCP) Scholarship telah dibuka bagi mahasiswa yang berminat kuliah di Negeri Jiran.

Beasiswa ini terbuka untuk semua siswa internasional dari seluruh dunia untuk kuliah pascasarjana di Malaysia, dengan maksimal usia tidak boleh lebih dari 45 tahun.

Adapun durasi beasiswa dari Pemerintah Malaysia ini 12-24 Bulan. di berbagai universitas negeri dan swasta di Malaysia.

BACA JUGA:

Beasiswa master yang ditawarkan Kementerian Pendidikan Malaysia ini terbuka untuk bidang dan jurusan mulai Ekonomi dan Perbankan, Manajemen Bisnis, Sains dan Teknologi (tidak termasuk keperawatan, kedokteran, farmasi klinis), Hubungan Internasional dan Diplomasi, Kebijakan Publik dan Tata Kelola, Pertanian dan Peternakan hingga Ilmu Kemasyarakatan.

Beasiswa ini mencakup tunjangan biaya hidup, tunjangan buku, tunjangan sewa ruma, tunjangan bantuan keluarga, tunjangan penempatan, tunjangan tkripsi, tunjangan perjalanan, tunjangan pelatihan, tunjuangan akhir studi, biaya pendidikan, klaim medis hingga biaya visa.

Berikut ini daftar universitas yang bisa dipilih: Universitas Malaya (UM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Sains Malaysia (USM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universitas Teknologi Petronas (UTP), Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM), Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP), dan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS).

Selanjutnya ada juga Universiti Teknologi MARA (UiTM), Universiti Utara Malaysia (UUM), Universiti Malaysia Pahang (UMP), Universiti Malaysia Terengganu (UMT), Universiti Malaysia Sabah (UMS), Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTEM), Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), Universiti Malaysia Kelantan (UMK) hingga Universiti Sultan Zainal Abidin (UNISZA).

Syarat Pelamar:

  • Tidak lebih dari 45 tahun pada saat melamar
  • Untuk Program Magister, pelamar harus memperoleh minimal Kelas Dua Atas (Honours) atau CGPA minimal 3.0 di tingkat Sarjana.
  • Sarjana harus melakukan studi penuh waktu untuk program pascasarjana di Institusi Pendidikan Tinggi yang dipilih (Silakan lihat Daftar Universitas).
  • Bukti Kemahiran Bahasa Inggris seperti IELTS (total skor minimal 6.0); atau tes TOEFL berbasis kertas dengan skor 500 atau tes berbasis internet dengan skor 60 atau pelamar yang memperoleh gelar dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar juga dapat diterima.
  • Dokumen yang dibutuhkan (Formulir aplikasi, fotokopi paspor yang dilegalisir, fotokopi transkrip akademik yang dilegalisir, salinan resmi tes kecakapan bahasa Inggris (TOEFL atau IELTS), surat rekomendasi dari 2 (dua) orang
  • Formulir pengesahan Beasiswa MTCP
  • Surat penawaran masuk dari universitas Malaysia (jika ada)
  • Daftar riwayat hidup
  • Formulir pemeriksaan medis.

Dengan deadline 16 Agustus 2021 , pelamar wajib mengajukan lamaran secara online di link ini.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*