Dear Milenial Pencinta Seni, Ini Info Beasiswa dari Manchester Metropolitan University

Alasan Kamu Melanjutkan Studi ke Inggris. (Ist)
Alasan Kamu Melanjutkan Studi ke Inggris. (Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Seni merupakan salah satu bidang baru yang terus berkembang. Apalagi dalam satu windu belakangan ini pengembangan dari ekonomi kreatif yang sedang digaungkan pemerintah Indonesia banyak dikembangkan dari bidang seni. Bila berminat untuk menekuni dan mengembangkan seni inilah informasi beasiswa dari Manchester Metropolitan untuk milenial Indonesia.

Manchester Metropolitan University menawarkan program beasiswa untuk pelajar internasional, termasuk Indonesia, yang akan melanjutkan kuliah S-1 dan S-2 di bulan September 2021. Manchester Metropolitan University merupakan perguruan tinggi peringkat 7 untuk seni dan desain berdasarkan The Complete University Guide 2021.

BACA JUGA:

Manchester of Art merupakan bagian dari Manchester Metropolitan University, salah satu universitas terbesar di Inggris yang berlokasi di pusat kota Manchester. Manchester of Art termasuk sekolah seni tertua di Inggris dengan berbagai jurusan di bidang seni desaian, arsitektur, fashion, dan performing arts seperti musik, games, dan theater.

Fasilitas dari Manchester of Art mencakup setiap mata kuliah, mulai dari tekstil dan kerajinan kaca hingga percetakan dan keramik. Berbagai karya berbisnis digital dan teknis, rumang pameran dan studio juga disedikan di sejumlah gedung.

Mahasiswa yang kuliah di Manchester akan mendapatka bimbingan enuh dari senima ternama dan membantu mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk memajukan karier masa depan.

Mahasiswa juga akan diberikan kesempatan untuk membangun jaringan, mengerjakan proyek, dan mempersiapkan mental untuk kehidupan professional mereka. Untuk School of Digital Arts dan Manchester Fashion Institute, menempati peringkat 6 di Inggris menurut Guardian University League Table 2021.

Inilah fasilitas beasiswa dari Manchester Metropolitan University:

Manchester Metropolitan University menawarkan sejumlah program beasiswa untuk pelajar internasional yang akan melanjutkan kuliah S-1 dan S-2 berupa potongan uang kuliah selama durasi kuliah berlangsung. Program beasiswa yang dibiayai antara lain:

  1. International Undergraduate Scholarship untuk kuliah S-1 dengan potongan uang kuliah senilai GBP 2.000 atau sekitar Rp 39.000.000,- tiap tahun.
  2. Internasional Prostgraduate Scholarship untuk kuliah S-2 dengan potongan uang kuliah senilai GBP 3.000 atau sekitar Rp 59.000.000,-
  3. Chancellor’s dan Vice-Chancellor’s International Awards untuk kuliah S-1 dan S-2 dengan potongan uang kuliah senilai GBP 6.000 – 8.000 atau sekitar Rp. 119.000.000,- hingga Rp 159.000.000,- di tahun pertama.

Persyaratan

Persyaratan untuk mengikuti program beasiswa S-1 dan S-2 dari Manchester Metropolitan University yakni:

  1. Calon siswa internasional (bukan warga negara UK) yang akan memulai kuliah di bulan September 2021 ini.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan di Manchester Metropolitan University.
  3. Memenuhi persyaratan akademis berupa nilai rapor akhir A level atau 1B untuk program S-1 dan ijazah resmi S-1 untuk program S-2 serta kopi paspor dan hasil tes resmi Bahasa Inggris.
  4. Personal statement sejumlah 500 kata untuk Chancellor’s and Vice Chancellor’s Scholarship.

Segera persiapkan syarat yang diminta. Good luck!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*