Kemendikbudristek Gelar Lomba Video Kreatif Kebhinekaan Sambut HUT RI, Hadiahnya Bisa Ketemu Mas Menteri




Logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI
Logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI (KalderaNews/Dok. Setneg)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan lomba Lomba Video Karya Kreatif Kebhinekaan. Lewat lomba ini, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengajak para pelajar, mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan, pelaku seni dan budaya, serta wartawan di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi.

Lomba video kreatif ini adalah rangkaian dari kegiatan “Rayakan Merdekamu” yang dicanangkan Kemendikbudristek dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76. Melalui Lomba “Rayakan Merdekamu”, peserta juga diajak untuk menyebarluaskan potret keberagaman bangsa dan toleransi.

Untuk lomba pembuatan video kreatif ini, peserta diminta membuat video kreatif bertema “Kebhinekaan” dengan mengangkat nuansa budaya Indonesia.

BACA JUGA:

Lomba ini terdiri atas beberapa kategori:

  • Kategori 1: Siswa TK/ PAUD/TKLB dan sederajat
  • Kategori 2: Siswa SD/ SDLB/Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) jenjang SD
  • Kategori 3: Siswa SMP/ SMPLB/SILN jenjang SMP
  • Kategori 4: Siswa SMA/ SMK/ SMALB/ SMKLB/SILN jenjang SMA
  • Kategori 5: Mahasiswa/I
  • Kategori 6: Pelaku seni dan budaya/masyarakat umum

Pendaftaran lomba dan pengumpulan karya dibuka sejak 18 Juli hingga 9 Agustus 2021. Pendaftaran dan pengisian formulis lomba dapat dilakukan di laman: rayakanmerdekamu.kemdikbud.go.id.

Bagi pemenang lomba, Kemendikbudristek menjanjikan kesempatan berinteraksi dengan Mendikbudristek. Selain itu, ada juga beragam hadiah lain semisal laptop, ponsel pintar, tablet, selain ada juga hadiah pengembangan diri.

Kemendikbudristek berharap, keikutsertaan berbagai lapisan masyarakat luas diharapkan sebagai wujud partisipasi membangun bangsa dengan belajar, berkarya, dan berbangsa. Meski di masa pandemi, program ini dimaksudkan untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang membangun persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*