76 Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia, Dapat Dikreasikan Menjadi Update Media Sosial

Logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI
Logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI (KalderaNews/Dok. Setneg)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Indonesia telah merdeka selama 76 tahun. Pahlawan pendahulu kita telah berjuang merebut kemerdekaan dengan perjuangan yang berdarah-darah dan keringat. Dan kini adalah saatnya kita mengisi kemerdekaan dengan karya.

Inilah 76 ucapan hari kemerdekaan Indonesia yang dapat dijadikan update media sosial atau dikirim ke relasi:

BACA JUGA:

  1. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku
  2. Dirgahayu ke-76 negeriku tercinta, semoga semakin maju dan lekas pulih dari pandemi
  3. Selalu ada rindu dan kasih untuk NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka!
  4. Meski pandemi Covid-19 melanda bangsa kita, janganlah hati ini larut dalam nestapa. Lupakan sejenak Corona, mari kita rayakan kemerdekaan bersama
  5. NKRI harga mati, ayo kita jaga Indonesia, bersatu untuk Indonesia yang lebih maju. Dirgahayu ke-76 Indonesiaku
  6. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan Di tengah pandemi tetap kobarkan semangat Hari Kemerdekaan. Dirgahayu bangsaku, bangsa Indonesia, merdeka!
  7. Jaya, jaya, jaya, negeriku Indonesia tercinta. Di tahun ke-76 kemerdekaan semoga perjuangan semua masyarakat menemukan hasil yang sepadan Jika pahlawan kita sanggup memerdekakan bangsa ini dengan melawan musuh kasat mata yang kejam dengan semangat tanpa batas, maka kita sebagai generasi penerus harus juga mampu mengakhiri wabah corona yang tak kasat mata ini dengan semangat yang sama.
  8. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!
  9. Rakyat terus berjuang, semoga kondisi sulit bisa segera dilalui! Dirgahayu negeriku!
  10. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya sejarah. Hari ini, esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Saat ini berjuang melawan Corona, selain juga korupsi, kolusi, nepotisme, dan ketidakadilan. Mari terus berjuang untuk Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Republik Indonesia.
  11. Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat Hari Kemerdekaan.”
  12. Gotong Royong adalah karakter bangsa Indonesia. Pandemi seolah menguji, persatuan kita sebagai anak bangsa. Inilah saat yang tepat untuk bangkit bersama!
  13. Bukan Indonesia merdeka namanya jika mengatasi Corona saja kita tak bisa. Mari bahu membahu merayakan kemerdekaan bangsa ini dengan suka cita.
  14. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tetapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-76 untuk rakyat Indonesia.
  15. Merah darahku, membara semangatku. Putih tulangku, suci murni perjuanganku. Dirgahayu Indonesiaku, jayalah tanah airku!
  16. Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan perjuangan di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada kita yang berusaha melanjutkan perjuangan kemerdekaan dengan cara sederhana dan tidak kenal lelah. Dirgahayu Republik Indonesia!
  17. Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh.”
  18. Semangat persatuan terus dikobarkan, 76 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!
  19. Selalu kuat bangsaku, selalu hebat negaraku. Dirgahayu ke-76 Indonesia merdeka!
  20. Bila dahulu pahlawan bersatu memperjuangkan kemerdekaan, maka kita bersatu melawan Covid-19. Bersatu kita bisa teguh dalam berjuang menghalau pandemi,
  21. masa pandemi seperti saat ini, ayo kita rayakan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan semangat perjuangan dan terus memupuk jiwa nasionalisme! Merdeka!
  22. Corona memang ganas, tapi semangat kemerdekaan kita tak akan pernah kandas. Bersatu kita melawan Corona agar kemerdekaan kita sempurna.
  23. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan
  24. Bukan Indonesia merdeka namanya jika mengatasi corona saja kita tak bisa. Karenanya, yakinlah bahwa corona bukanlah halangan untuk merayakan kemerdekaan ini dengan penuh suka cita.
  25. Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka.
  26. Bersatu dalam perjuangan merdeka dari pandemi, Jangan lupa tetap melakukan protokol kesehatan agar kita merdeka dari Covid-19.
  27. Dari Sabang sampai Merauke, mari satukan semangat dalam perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia!
  28. Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangglah mejadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!
  29. Kemerdekaan bukan sekadar tanda untuk mengakhiri perjuangan, tapi sebuah tanda untuk berjuang lebih keras. Termasuk melawan Pandemi COVID-19 ini. Selamat Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
  30. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.
  31. Momen bersejarah ini menjadi pelecut semangat bagi putra-putri Indonesia untuk terus maju, berkarya, mengukir prestasi, dan berinovasi demi Indonesia yang lebih baik.
  32. Semoga NKRI kita tetap bersatu dan lebih maju. Kerja kita semua prestasi bangsa! Dirgahayu Indonesiaku!
  33. Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.
  34. Beberapa medali yang sudah diraih pada Olimpiade Tokyo menjadi tanda kebangkitan kita sebagai Macan Asia. Ayo manfaatkan momentum kemerdekaan ke-76, dan teruskan semangat perjuangan.
  35. Sampai detik ini, perjuangan kita harus terus berlanjut meskipun terhalang berbagai rintangan diri. Ayo bersama membangun kesadaran berbudaya agar Indonesia bertumbuh lestari
  36. Merah darahku adalah sebuah ungkapan bahwa semangat yang berkibar tidak akan pernah padam hingga tetesan darah terakhir. Putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar meski panasnya peluru yang menembus tubuh. Juga ganasnya Corona menggerogiti tubuh. Dirgahayu Republik Indonesia.
  37. Merah darahku, putih tulangku. Dirgahayu Indonesiaku!
  38. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, semangat merayakan Hari Kemerdekaan tetap ada dan bergelora!
  39. Mari kita ingat semua pahlawan, masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita.
  40. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!
  41. Jangan membuat perbedaan manjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat ulang tahun ke-76 Republik Indonesia.
  42. 17 Agustus bukan sekadar balap karung atau lomba makan saja. Lebih dari itu, 17 Agustus adalah mengenang jasa pahlawan dan memupuk persatuan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia.
  43. Darahmu tumpah di Tanah Pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia.
  44. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan ‘Merdeka atau Mati’. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta.
  45. Satu per satu rakyat bangkit dan terus berjuang melawan keadaan sulit pandemi. Momentum Hari Kemerdekaan ini semoga bisa jadi penanda berakhirnya periode pandemi di Indonesia! Dirgahayu Indonesia ke-76!
  46. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.”
  47. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Saat ini berjuang melawan Corona, selain juga korupsi, kolusi, nepotisme, dan ketidakadilan. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Republik Indonesia.
  48. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka.
  49. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!
  50. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka kita dari COVID-19! Dirgahayu Indonesiaku.
  51. Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!
  52. Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.
  53. Merdeka itu hak milik kita selama-lamanya. Mari berjuang, berkarya, dan bersatu untuk bangsa tercinta, Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku.
  54. Dirgahayu Ke-76 Republik Indonesia! Dengan semangat kemerdekaan, kita arungi tantangan yang ada di depan.
  55. Dalam situasi pandemi seperti sekarang, tentu harapan terbesar kita adalah Indonesia segera merdeka dari Covid-19. Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.
  56. Semangat Merah Putih! Ayoo kita kibarkan bendera Merah Putih di lingkungan sekitar, kita semarakkan HUT Republik Indonesia.
  57. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Perjuangan adalah warna dalam kemerdekaan. Merdeka bangsaku!
  58. Bila pahlawan berjuang merebut kemerdekaan, ini saatnya kita mengisi kemerdekaan dengan karya.
  59. Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.
  60.  Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
  61. Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI.
  62. Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.
  63. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.
  64. Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa kerja keras dan perjuangan yang gigih. Tidak ada kegigihan perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Dirgahayu Indonesia. Merdeka!
  65. Berkaca dari kemenangan ganda putri bulu tangkis Indonesia di Olimpiade, mari kita rekatkan kembali semangat kebhinekaan! Dirgahayu Indonesiaku!
  66. Harumkan nama bangsa dengan karya. Isi kemerdekaan dengan keberhasilan. Merdeka bangsaku, jaya negeriku!
  67. Selamat hari jadi ke-76 untuk Indonesia tercinta! Semoga menjadi semakin baik dari hari ke hari!
  68. Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua. Dirgahayu Indonesia!
  69. Perbedaan dalam kebangsaan bukan penghalang dalam perjuangan. Merdeka bangsaku, jaya bumi pertiwiku!
  70. Pandemi bukan menjadi halangan untuk tidak semangat merayakan Hari Kemerdekaan RI. Dirgahayu ke-76 bangsa Indonesia.
  71. Bersatu dan maju dalam pandemi. Teguh dan terus berkembang, wahai bangsaku. Merdeka!
  72. Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia, semoga Indonesia menjadi salah satu negara maju dan Covid-19 di Indonesia segera selesai.
  73. Selamat Hari Kemerdekaan RI! Kemerdekaan adalah hadiah atas perjuangan keras para pemuda bangsa 76 tahun silam.
  74. Merdeka adalah hak setiap warga negara. Mengisi kemerdekaan dengan perjuangan adalah kewajiban kita.
  75. Sekali merdeka tetap merdeka! 76 tahun kemerdekaan wajib jadi waktu muhasabah, agar kita menjadi bangsa yang lebih baik! Dirgahayu Indonesiaku!
  76. Rayakan kemerdekaan bangsa dengan semangat juang yang selalu membara. Dirgahayu Indonesiaku.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*