Kemenag Luncurkan Aplikasi Raport Digital, Siap Dipakai di 87 Ribu Madrasah

Aplikasi Raport Digital. (KalderaNews.com/Dok.Kemenag)
Aplikasi Raport Digital. (KalderaNews.com/Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama meluncurkan Rapot Digital Madrasah (RDM). Aplikasi ini akan digunakan 87.000 madrasah pada berbagai tingkatan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

RDM ini merupakan penyempurnaan Aplikasi Raport Digital (ARD) yang digunakan sebelumnya. Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, penyempurnaan ini sebagai terobosan dalam mengoptimalkan layanan pembelajaran di madrasah. 

“Masa depan anak-anak kita pasti datang, dan kita harus mampu mengantarkan dengan penuh makna,” jelas Ramdhani.

BACA JUGA:

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Moh. Isom menambahkan bahwa peluncuran RDM ini melengkapi platform pembelajaran “E-learning Madrasah” yang berjalan selama pandemi. RDM hadir dengan menu yang lebih lengkap serta memudahkan guru, siswa, dan kepala madrasah dalam melakukan perencanaan, proses, dan penilaian serta pelaporan hasil belajar madrasah.

“RDM bukan sekadar aplikasi untuk mencetak raport. Melalui RDM, kepala madrasah, guru dan orangtua siswa bisa memantau perkembangan capaian kompetensi siswa secara real time,” jelas Isom.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*