Saat Ini Mahasiswa Tidak Lagi Ingin Menjadi PNS

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tren saat ini mahasiswa tidak lagi ingin menjadi PNS, demikian diungkapkan Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi dan Ristek Kemendikbudristek, Nizam pada peluncuran modul pembelajaran daring Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kewirausahaan, Selasa 24 Agustus2021. Nizam mengatakan mahasiswa saat ini lebih menyukai menjadi wirausaha. Hal ini ditujukkan dengan semakin meningkatnya minat wirausaha di kalangan mahasiswa.

Nizam menilai, penting sekali membekali mahasiswa dengan tata cara wirausaha. Bekal semacam itu akan menjadikan mahasiswa tidak hanya bermodal dengan kenekatan tetapi juga ilmu saat ingin memulai usaha.

“Dengan bekal ini maka tingkat keberhasilan lebih tinggi. Ini lah pentingnya program KKN Tematik Kewirausahaan ini,” tambah Nizam.

BACA JUGA:

Saat ini, semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa terus meningkat. Data ini berbanding lurus dengan perkembangan perusahaan rintisan di Indonesia yang menempati peringkat ke lima di dunia.

Nizam berharap modul pembelajaran KKN ini dapat merangsang minat wirausaha di kalangan mahasiswa. Ia menambahkan, sebagai bagian dari program Kampus Merdeka, maka modul ini mendorong mahasiswa memiliki potensi yang luas dengan program pertukaran mahasiswa, magang, penelitian, program kemanusiaan dan lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*