Di Peringatan Kemerdekaan RI ke-76, Siswa SD dan SMP di Gunung Kidul Mendapat Fasilitas Laptop Baru

Ilustrasi belajar daring di rumah (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi belajar daring di rumah (KalderaNews/Ist)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Di bulan Agustus ini, siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Gunung Kidul, Yogyakarta mendapatkan laptop baru. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul, telah menyelesaikan pengadaan laptop untuk SD dan SMP dengan besar anggaran Rp12,7 miliar yang beralas dari dana alokasi khusus.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdikpora Gunung Kidul, Sumarto, di Gunung Kidul mengatakan, pengadaan laptop ini bersumber dari DAK dan sudah selesai dilaksanakan pada Juli. Selama pengadaan ini, Dinas Pendidikan Gunung Kidul mendapatkan pendampingan dari inspektorat daerah.

“Saat ini, barangnya juga sudah didistribusikan ke masing-masing sekolah,” kata Sumarto, , Minggu, 15 Agutus 2021.

BACA JUGA:

Sumarto mengatakan sekolah yang mendapat bantuan laptop sebanyaak 49 SD, masing-masing sekolah mendapatkan bantuan sebanyak 45 unit laptop sehingga total untuk SD ada pengadaan sebanyak 2.205 unit. Distribusi laptop ke sekolah sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah berbasis dengan teknologi.

“Kami berharap fasilitas ini dimaksimalkan guna menunjang proses belajar mengajar. Yang tidak kalah penting harus dirawat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sumarto mengatakan pagu anggaran yang dimiliki tidak hanya untuk pengadaan laptop. Sebagian anggaran ini akan dimanfaatkan untuk pengadaan perangkat pendukung lainnya seperti wireless router, proyektor, hingga konektor untuk penghubung.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*