Dr. Arfianto Fahmi Resmi Dilantik Sebagai Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP)

Rektor Institut Teknologi Purwokerto (ITTP) masa jabatan 2021-2025, Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Rektor Institut Teknologi Purwokerto (ITTP) masa jabatan 2021-2025, Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) masa jabatan 2021-2025. Ia menggantikan Dr. Ali Rokhman, M.Si. yang telah berkarya sebagai Rektor ITTP sejak 2017.

Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor ITTP digelar pada Senin, 2 Agustus 2021. Acara diadakan secara virtual dari Bandung dan Purwokerto melalui saluran Youtube.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Dr. Arfianto Fahmi adalah Dekan Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom Bandung. Ia merupakan lulusan S1 Institut Teknologi Telkom, lulus pada 1999. Sementara S2 diraih di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2004, dan gelar S3 diraih dari Universitas Indonesia (2014).

Ketua Dewan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Sindhu Aryanto mengucapkan apresiasi kepada Dr. Ali Rokhman atas dedikasinya selama berkarya di ITTP.

“IITP di bawah kepemimpinan Dr. Ali Rokhman, M.Si. telah meraih berbagai prestasi, seperti meraih akreditasi Baik Sekali dari BAN. Selain itu, berbagai prestasi juga diraih selama kepemimpinan Dr. Ali Rokhman, M.Si.,” kata Sindhu Aryanto.

Maka, lanjut Sindhu Aryanto, saat ini tantangannya adalah ITTP harus semakin berkembang untuk mencapai prestasi-prestasi yang lain.

Selain itu, ITTP juga mengemban visi menjadi perguruan tinggi yang unggul di tingkat nasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi informasi yang fokus pada bidang Healthcare, Agro-Industry, Tourism, dan Small-Medium Enterprise pada 2023.

“Selain dalam bidang pengembangan sumber daya manusia, ITTP juga harus unggul dalam riset, terutama dalam bidang teknologi informasi,” ujar Sindhu Aryanto.

Sementara, Dr. Ali Rokhman mengatakan bahwa ia banyak belajar selama berkarya di ITTP. “Telkom Grup telah memperkaya pengalaman dan pengetahuan saya,” ucapnya.

Dr. Ali Rokhman berharap, pondasi yang telah ditanam di ITTP akan terus dan semakin berkembang. “Wujudkan cita-cita ITTP menjadi lembaga pendidikan berkelas internasional,” harapnya.

Untuk selanjutnya Dr. Ali Rokhman akan kembali berkarya di almameternya, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Sebelum bergabung dengan ITTP, Dr. Ali Rokhman adalah dosen di Unsoed.

Sebagai Rektor ITTP baru, Dr. Arfianto Fahmi berharap masukan dan kritik untuk mengembangkan ITTP menjadi lebih baik. “Pak Ali Rokhman telah membuat pondasi yang kuat dengan manajemen mutu pengelolaan pendidikan tinggi yang sangat baik. Inilah legacy dari Pak Ali Rokhman,” ucapnya.

“Kami akan berupaya keras, berlari, dan melompat dalam mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Dr. Arfianto Fahmi.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*