Inilah Profil Lengkap Qyara Maharani Putri, Siswa Cantik Pembawa Bendera Merah Putih Asal Jabar




Qyara Maharani Putri perwakilan Provinsi Jawa Barat ini ternyata lahir di Jakarta, 18 Desember 2004
Qyara Maharani Putri perwakilan Provinsi Jawa Barat ini ternyata lahir di Jakarta, 18 Desember 2004 (KalderaNews/Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KalderaNews.com – Qyara Maharani Putri dari Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat diturunkan pada Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka.

Dara kelahiran Jakarta, 18 Desember 2004 tersebut sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Garut.

Ia masuk Tim Indonesia Tumbuh pada Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Selasa sore, 17 Agustus 2021.

BACA JUGA:

Ia merupakan anak pasangan Syofyano dan Rosanty yang memiliki hobi berenang dan bercita-cita menjadi seorang pramugari.

Sejak SMP, Qyara memang sudah tertarik dengan kegiatan baris-berbaris. Maka ketika SMA, ia mengikuti ekskul paskibra dan mendaftar Paskibraka Nasional.

Ketika mengikuti seleksi di tingkat kabupaten, ia sempat terjatuh saat sedang berlari. Lalu, ketika seleksi di tingkat provinsi, sepatunya juga pernah rusak dan jebol.

Meskipun demikian, Qyara tak putus semangat, hingga akhirnya ia berhasil menjadi salah satu anggota dari 68 Paskibraka Nasional 2021.

Qyara Maharani Putri dari Garut di Jabar
Qyara Maharani Putri dari Garut di Jabar (KalderaNews/Dok. IG Qyara Maharani Putri)

Gadis remaja yang punya hobby berenang dan mendengar musik ini memiliki tinggi badan 168cm. Menariknya, ia memiliki cita-cita menjadi Akpol, Akmil, hingga Pramugari.

Ia juga rajin membantu orangtuanya berjualan beras, karena orangtuanya memang mencari nafkah dengan menjadi penjual beras di kawasan Oma Indah Karangpawitan, Kabupaten Garut.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*