Tarakanita Dukung Program Percepatan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi peserta didik SMP Sint Carolus dan SMA Sint Carolus yang berumur 12 tahun ke atas di SMP Sint Carolus Bengkulu pada 2-5 Agustus 2021. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan UPTD Puskesmas Pasar Ikan Kota Bengkulu
Vaksinasi peserta didik SMP Sint Carolus dan SMA Sint Carolus yang berumur 12 tahun ke atas di SMP Sint Carolus Bengkulu pada 2-5 Agustus 2021. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan UPTD Puskesmas Pasar Ikan Kota Bengkulu (KalderaNews/Dok. Yayasan Tarakanita)

BENGKULU, KalderaNews.comYayasan Tarakanita Kantor Wilayah Bengkulu, SMP Sint Carolus dan SMA Sint Carolus menyelenggarakan vaksinasi untuk peserta didik berumur 12 tahun keatas di SMP Sint Carolus Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan pada 2-5 Agustus 2021. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan UPTD Puskesmas Pasar Ikan Kota Bengkulu.

Vaksinasi ini secara khusus ditujukan untuk peserta didik SMP dan SMA Sint Carolus sebagai wujud nyata dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk memperoleh herd immunity.

Target vaksinasi adalah 200 peserta didik. Vaksinasi berlangsung selama 4 hari berturut-turut dari pukul 08.00 – 13.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta didik wajib menggunakan masker, melakukan screaning suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan membawa minum dan hand sanitizer secara mandiri.

BACA JUGA:

Sebagaimana tahapan kegiatan vaksinasi pada umumnya, peserta didik yang akan divaksin terlebih dahulu menunggu di ruang tunggu dan mencocokkan data dengan data pendaftaran online. Selanjutnya melakukan pengukuran tensi atau tekanan darah dan suhu tubuh oleh petugas dari Puskesmas Pasar Ikan dan dokter melakukan screaning terhadap peserta vaksin.

Peserta yang lolos tahap screaning disuntik vaksin dan menunggu untuk mendapatkan bukti bahwa mereka sudah divaksin. Proses vaksinasi selesai dan peserta diizinkan pulang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada waktu yang bersamaan (1-17 Agustus 2021) bertempat di SMP Tarakanita 4 Rawamangun Jakarta digelar kegiatan yang sama. Vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat umum, khususnya masyarakat sekitar.

Program ini terlaksana berkat kerjasama Paroki Rawamangun dan Pengurus RW 07 Kelurahan Rawamangun dalam rangka menyongsong HUT RI ke-76 dan HUT Paroki Rawamangun ke-51.

Dalam kegiatan vaksinasi ini diberikan jenis vaksin “Astra Zeneca” untuk pemberian dosis tahap pertama maupun untuk pemberian dosis tahap kedua dengan kuota per harinya sebanyak 150 penerima vaksin.

Vaksinasi di SMP Tarakanita 4 Rawamangun Jakarta digelar untuk masyarakat sekitar yang terlaksana berkat kerjasama Paroki Rawamangun dan Pengurus RW 07 Kelurahan Rawamangun dalam rangka menyongsong HUT RI ke-76 dan HUT Paroki Rawamangun ke-51 pada 1-17 Agustus 2021
Vaksinasi di SMP Tarakanita 4 Rawamangun Jakarta digelar untuk masyarakat sekitar yang terlaksana berkat kerjasama Paroki Rawamangun dan Pengurus RW 07 Kelurahan Rawamangun dalam rangka menyongsong HUT RI ke-76 dan HUT Paroki Rawamangun ke-51 pada 1-17 Agustus 2021 (KalderaNews/Dok.Yayasan Tarakanita)

Pelayanan vaksinasi dimulai pukul 08.00-12.00 WIB dengan pembagian waktu, pukul 08.00-10.00 WIB untuk penerima vaksin tahap pertama dan pukul 10.00-12.00 WIB untuk penerima vaksin tahap dua.

Kegiatan yang sama telah dilakukan di SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dan Sekolah Tarakanita Tarakanita Jakarta untuk vasinasi dosis pertama dan akan segera dilaksanakan untuk vaksinasi dosis yang ke-2.

“Bagi Tarakanita, hal ini merupakan dukungan agar target program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah khususnya usia anak segera tercapai dan agar kurang lebih 18 ribu peserta didik Tarakanita di seluruh Indonesia dapat segera tervaksin,” demikian disampaikan oleh Aurelius Arya Saputra, MM. selaku Ketua Crisis Center Tarakanita sekaligus Kepala Biro Personalia di lingkungan Yayasan Tarakanita. (TB-JS-FAS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*