Melly Kiong: Sekolah Online Itu Blessing in Disguise Tangkal Laundry Generation

Praktisi Mindful Parenting eMKA, Melly Kiong
Praktisi Mindful Parenting eMKA, Melly Kiong dalam webinar “Guru vs Orang Tua: Anak Tanggung Jawab Siapa?” pada Sabtu, 4 September 2021 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Praktisi Mindful Parenting eMKA, Melly Kiong mengatakan saat ini ada anak-anak yang disebutnya sebagai laundry generation karena sikap orangtua yang menyerahkan begitu saja pendidikan anak ke sekolah.

“Orangtua itu mengirim anaknya ke sekolah dan diurusin sekolah nanti pulang udah wangi-wangi,” tegasnya dalam Webinar Gebyar Santa Ursula bertajuk “Guru vs Orang Tua : Anak Tanggung Jawab Siapa?” pada Sabtu, 4 September 2021.

Namun yang terjadi selama ini, tegas Melly, sebenarnya Bapak-Ibu (orangtua) losing. Orangtua kehilangan moment kebersamaan dengan anak.

BACA JUGA:

Ia menjelaskan anak-anak berproses seperti apa, orangtua tidak mengerti sama sekali. Yang lebih mengerti bisa jadi justru gurunya dibanding orangtuanya sendiri

“Pandemi Covid-19 dengan sekolah online menjadi blessing in disguise. Kini tinggal Bapak-Ibu, mau tidak mengubah mindsetnya,” tegasnya.

“Ini adalah challenge. Ini adalah kesempatan untuk menerima anak saya, untuk tahu kekurangan-kekurangan dan ketika anak saya membutuhkan, saya ada. Ini adalah moment yang hilang selama ini.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*