Insentif untuk Guru Madrasah Non PNS Cair, Jangan Kecewa yang Tidak Dapat, Ini 12 Kriterianya

Guru Madrasah (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Guru Madrasah (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan insentif bagi guru madrasah bukan PNS akan segera cair karena Surat Perintah Pembayaran Dana sudah terbit.

Insentif ini diberikan kepada guru bukan PNS pada Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Insentif ini bertujuan memotivasi guru bukan PNS untuk lebih berkinerja dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dengan begitu diharapkan terjadi peningkatan kualitas proses belajar-mengajar dan prestasi belajar peserta didik di RA dan Madrasah.

BACA JUGA:

“KPPN akan segera menyalurkan anggaran yang sudah teralokasi di RKAKL Kementerian Agama ke Rekening Bank Penyalur insentif guru madrasah bukan PNS,” jelas Menag di Jakarta pada Senin, 27 September 2021.

“Kami perkirakan, semoga akhir September atau awal Oktober 2021, dana ini sudah bisa masuk ke rekening guru bukan PNS penerima insentif,” janjinya.

Insentif akan disalurkan kepada guru yang berhak menerimanya secara langsung ke rekening guru yang bersangkutan. Tunjangan insentif dibayarkan kepada guru yang dinyatakan layak bayar oleh Simpatika. Ini akan dibuktikan dengan Surat Keterangan Layak Bayar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*