Ada Klaster Covid-19 Sekolah, Jepara Akan Kembali Gelar PTM

MTs Desa Rengging
Sekolah MTs Desa Rengging di Jepara, Jawa Tengah (KalderaNews/Ist)

SEMARANG, KalderaNews.com – Menyikapi viralnya kemunculan klaster sekolah di wilayahnya, Bupati Jepara Dian Kristiandi menegaskan akan melakukan evaluasi secara keseluruhan terkait penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Jepara.

Kasus di MTs Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan menjadi pengingat masyarakat bahwa Covid-19 itu masih ada. Ia pun menegaskan kalau kesehatan anak didik menjadi hal yang utama, tanpa mengesampingkan pendidikan dan kesejahteraan. Saat ini seluruh siswa dan guru MTs Rengging yang terkonfirmasi Covid-19 masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG)

Ia mengakui, hingga saat ini masih ada pro dan kontra terkait kebijakan penghentian PTM di Kabupaten Jepara. Satu sisi ada orang tua yang keberatan putra putrinya kembali kepada pembelajaran daring, karena memang sudah lama tidak masuk dan bertatap muka dengan gurunya. Namun di sisi lain, ada orang tua yang setuju dengan kebijakan bupati, karena harus diambil tindakan sebelum menyebar kemana-mana.

BACA JUGA:

Namun ia memastikan bahwa PTM akan kembali digelar sembari terus memastikan tidak adanya penyebaran virus di kalangan sekolah. Dalam 7 hari ke depan, kalau hasilnya bagus, PTM akan langsung kita buka lagi.

Terpisah, Bupati Pati Haryanto memastikan kalau sekolah di wilayahnya komit menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat uji coba pertemuan tatap muka (PTM).

Meskipun masih dalam taraf uji coba, terangnya, pelaksanaan PTM di sekolah tidak boleh dianggap sepele sehingga bisa memunculkan klaster baru.

“Sebab kita belum aman dari pandemi Covid-19. Di daerah lain banyak yang muncul klaster, akhirnya PTM diberhentikan,” jelas bupati.

Bupati menegaskan, sejauh ini belum ada laporan mengenai kemunculan klaster penularan Covid-19 akibat uji coba PTM.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*