Inilah Daftar Lengkap 130 Finalis Bisnis Siswa SMA/MA yang Lolos Expo Virtual FIKSI 2021




Peserta FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) 2018, di Yogyakarta, 1-6 Oktober 2018 (KalderaNews/FIKSI 2018)

JAKARTA, KalderaNews.com – Puncak lomba kewirausahaan untuk siswa SMA/MA yaitu Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) akan segera kembali dihelat. Puncak pelaksanaan FIKSI adalah Expo Virtual FIKSI yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-16 Oktober 2021.

FIKSI merupakan ajang lomba untuk mewadahi, mengapresiasi dan menciptakan generasi muda yang mampu menjawab tantangan zaman, jeli
melihat peluang, serta mampu memetakan mitra potensial dalam kolaborasi strategis wirausaha.

Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2021 memasuki pelaksanaan kali ke-6 yang merupakan pengembangan dari festival sebelumnya yang telah berlangsung sejak tahun 2016.

BACA JUGA:

FIKSI 2021 menekankan pada Kategori Rencana Bisnis, yaitu perencanaan wirausaha yang sistematis, berbasis produk/jasa dalam bentuk susunan konsep serta Kategori Bisnis Berjalan, yaitu pengembangan wirausaha dalam bentuk produk/jasa yang sudah dijalankan lebih dari 3 bulan.

Adapun bidang yang dilombakan adalah Bidang Kriya, Bidang Fashion, Bidang Desain Grafis, Bidang Aplikasi, Game, Video, dan Animasi, Bidang Boga, dan
Bidang Budidaya dan Lintas Usaha.

Pelaku utama inovasi dan kewirausahaan pada ajang FIKSI ini adalah siswa SMA/MA Indonesia, yang memiliki semangat keberanian dalam menghadapi masa dengan dan cerdas memanfaatkan jejaring. Untuk itu tema FIKSI tahun 2021 adalah Dare to Start, Create the Future! Jejaring Cerdas untuk Masa Depan yang Tangguh.

Sebelumnya telah terkumpul sebanyak 949 proposal bisnis, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Bidang Aplikasi, Game, Video dan Animasi: 101 proposal bisnis
  2. Bidang Boga: 365 proposal bisnis
  3. Bidang Budidaya dan Lintas Usaha: 120 proposal bisnis
  4. Bidang Desain Grafis: 78 proposal bisnis
  5. Bidang Fashion: 131 proposal bisnis
  6. Bidang Kriya: 154 proposal bisnis

Selanjutnya pada 18-22 Agustus 2021 para juri FIKSI sudah menilai dan menyeleksi sebanyak 130 proposal bisnis untuk mengikuti tahap seleksi pameran, presentasi, dan wawancara secara daring dalam Expo Virtual FIKSI. Berikut ini daftar lengkap 130 Finalis di Expo Virtual FIKSI 2021.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*