Tinjau PTM Terbatas di PENABUR International, Wapres Minta Warga Sekolah Tetap Berhati-hati

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana dan Ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono di PENABUR International pada Rabu, 8 September 2021
Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana dan Ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono saat meninjau PTM Terbatas di PENABUR International pada Rabu, 8 September 2021 (KalderaNews/Dok.Penabur)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Tahap 1 di SPK BPK PENABUR Jakarta yang dikenal sebagai PENABUR International hari ini, Rabu, 8 September 2021 mendapat kunjungan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana beserta jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Dalam peninjauan tersebut, Wapres mengingatkan agar sekolah yang menyelenggarakan PTM terbatas tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Mengingat ancaman Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, saya minta semua warga sekolah untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar PTM terbatas ini dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan klaster penyebaran COVID-19,” ujar Wapres yang pada hari ini juga meninjau PTM Terbatas di SD Tarakanita 5 di Rawamangun, Jakarta Timur dan SMKN 19 Jakarta di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

Pelaksanaan PTM terbatas ini, menurut Wapres merupakan upaya untuk mengurangi dampak pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi yakni di antaranya anak tidak dapat menyerap mata pelajaran dengan baik sehingga dikhawatirkan kemampuan intelektualnya menurun.

Di samping itu, hubungan siswa dan guru menjadi “asing” karena tidak pernah bertatap muka terutama bagi siswa di tingkat awal, banyaknya anak putus sekolah, dan sebagainya.

“Saya berharap sekolah-sekolah yang menyelenggarakan PTM terbatas ini dapat melakukan evaluasi setiap minggunya, terutama mengenai protokol kesehatan dan keamanan dari seluruh warga sekolah. Jika terdapat kasus terkonfirmasi positif atau potensi yang dapat menyebabkan timbulnya klaster baru, segera ambil tindakan tegas demi keselamatan dan kenyamanan seluruh pihak,” kata Wapres.

Sebelumnya, SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading (PENABUR International Kelapa Gading) telah mengikuti tahap uji coba pelaksanaan PTMT Tahap 1 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta April 2021 lalu.

Kedatangan Wakil Presiden RI dan Gubernur DKI Jakarta disambut oleh salam hormat dari 11 peserta didik & satu tenaga pendidik. Ketua BPK PENABUR Jakarta Antono Yuwono & Kepala SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading (PENABUR International Kelapa Gading) Bobby Aprianto turut mendampingi Wakil Presiden RI dan Gubernur DKI Jakarta ketika meninjau lima kelas PTMT Tahap 1.

Dalam kunjungan ini, Wakil Presiden RI dan Gubernur DKI Jakarta berbincang dengan tenaga pendidik dan 34 peserta didik yang terbagi dalam lima kelas di sekolah. Tak lupa, keduanya juga menyapa peserta didik lainnya yang mengikuti PTMT Tahap 1 dari rumah dan mengamati proses hybrid learning yang berlangsung.

Wakil Presiden RI terkesan dengan protokol kesehatan dan peralatan yang telah dipersiapkan BPK PENABUR Jakarta untuk menunjang pelaksanaan PTMT Tahap 1, seperti Interactive Flat Panel/smartboard yang berfungsi sebagai papan tulis digital yang memungkinkan peserta didik di rumah untuk mengikuti proses pembelajaran.

Mewakili BPK PENABUR Jakarta, Antono menyambut baik & berterima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan. “Kami berharap Bapak Wakil Presiden dan Bapak Gubernur dapat melihat kesiapan BPK PENABUR Jakarta untuk menjalankan hybrid learning sebagai masa depan pendidikan. Besar harapan kami agar pemerintah juga dapat mendukung transformasi pendidikan yang sedang dilakukan BPK PENABUR Jakarta.”

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*