5 Tip Ampuh Buat Mahasiswa Baru Jurusan Akuntansi

Mahasiswa di sebuah Universitas
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan akuntasi merupakan jurusan dengan kajian berupa ilmu tentang pencatatan, pengukuran, pengklasifikasian, pengolahan, dan penyajian data. Data ini berhubungan dengan keuangan dalam perusahaan maupun instansi yang bisa menjadi tolok ukur performa dan juga alat kontrol sebuah perusahaan.

Namun, sebelum kita bahas 5 tip, kami dari www.kalderanews.com mengucapkan, ‘Selamat, ya!’ Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan ekonomi turut memengaruhi perkembangan ilmu akuntansi. Bidang spesialisasi akuntansi antara lain: akuntansi keuangan, akuntansi pemerksaan, akuntansi biaya, akuntansi manajemen, akuntansi panjak, akuntansi anggaran, akuntansi internasional, akuntansi lembaga nirlaba, akuntansi pemerintah/ sektor publik, dan sistem akuntansi.

BACA JUGA:

Bila nantinya kamu ingin fokus pada satu bidang spesialiasai akuntansi, sangat dianjurkan untuk mengambil sertifikasi bidang tersebut. Hal tersebut akan sangat berguna menambah nilai jual diri kamu saat melamar pekerjaan.  Beberapa sertifikasi popular untuk akuntasi di antaranya adalah: Certified Public Accountant (CPA), Certified Management Accountant (CMA), Certified Internal Auditor (CIA), Certified Financial Planner (CFP), dan Certified Information Systems Auditor (CISA).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*