Ternyata Ini 7 Jurusan Kuliah yang Banyak Dicari Perusahaan




Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi merupakan satu langkah lebih dekat dengan cita-cita. Oleh karena itu memilih jurusan kuliah harus sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Memilih jurusan kuliah memang gampang-gampang susah.

Memilih jurusan kuliah yang umum dan banyak dicari beragam perusahaan adalah kunci membangun karier yang bagus. Inilah tujuh jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan. Kamu pilih jurusan yang mana?

BACA JUGA:

Teknik informatika

Kemajuan dunia teknologi membawa dampak pada operasional perusahaan saat ini. kecanggihan dunia otomasi juga membawa banyak keuntungan dalam dunia industri. Mulai dari efisiensi waktu, efektivitas pegawai hingga perencanaan agenda kerja dan pencatatan keluar masuk aliran uang semua dilakukan dengan komputerisasi.

Diperkirakan sampai beberapa tahun ke depan, teknologi informasi masih akan terus mengalami perkembangan. Oleh sebab inilah teknik informatika menjadi salah satu jurusan yang saat ini paling banyak dicari perusahaan.

Teknik mesin

Pabrik pasti membutuhkan mesin sekecil apapun jumlah produksinya. Lulusan teknik mesin diharapkan dapat mengembangkan mesin yang dapat meningkatkan efektivitas perusahaan.

Saat ini, mesin-mesin yang paling dibutuhkan dalam perusahaan merupakan mesin-mesin yang terintegrasi oleh komputer. Kampus-kampus yang memiliki jurusan teknik mesin di Indonesia juga sudah menerapkan mata kuliah pemrograman dan otomasi industri di dalamnya.

Ilmu komunikasi

Komunikasi merupakan hal yang dibutuhkan oleh perusahaan berdiri atas dukungan banyak pihak. Baik itu antar individu maupun kelompok besar seperti tim antar perusahaan di berbagai negara. Lulusan jurusan ini dibutuhkan untuk membangun branding dan juga membuat materi iklan.

Teknik perminyakan

Mengingat sedikitnya kampus yang memiliki juruan ini, tidak heran setiap tahun persaingannya selalu tinggi. sesuai dengan namanya, kelak kalian akan bekerja pada sektor pertambangan. Melihat begitu besarnya potensi kekayaan alam di Indonesia. Tentunya perusahaan tambang banyak mencari lulusan dari jurusan ini.

Marketing (Pemasaran)

Sebuah perusahaan tidak akan berdiri tanpa adanya sebuah produk. Baik produk itu berupa produk barang maupun produk jasa. Produk barang atau jasa tersebut juga tidak bisa tiba-tiba habis dan ludes terjual.

Apalagi jia produk barang atau jasa tersebut adalah suatu produk yang baru ada di masyarakat. Tentunya ada andil orang-orang marketing di dalamnya yang memasarkan produk tersebut.

Desain Komunikasi Visual

Jurusan DKV mementingkan bagaimana suatu komunikasi dapat disampaikan dalam bentuk visual yang tentunya disesuaikan dengan tujuan perusahaan. DKV sangat penting salah satunya bagi marketing.

Mengingat betapa pentingnya tim marketing dalam sebuah perusahaan, DKV juga memegang peranan yang sama. DKV juga berperan dalam membuat desain suatu produk, logo perusahaan, dan lain-lain.

Manajemen Bisins

Besar kecilnya suatu perusahaan , tetap saja itu adalah suatu bentuk dari bisnis. Jika sebuah bisnis tidak mendapat manajemen yang baik, maka perusahaan tersebut tidak akan menghasilkan keuntungan, atau bahkan bisa juga bangkrut. Oleh karena itu lulusan dari jurusan ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Itulah tujuh jurusan yang lulusannya banyak dicari oleh beragam perusahaan. Jurusan dan kampus mana yang akan kamu tuju tahun depan?

 *Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*