ICMI Jakarta Ditantang Bikin Kontribusi Nyata untuk Kesejahteraan Warga Jakarta

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan ICMI DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta pada Selasa, 23 November 2021
Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan ICMI DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta pada Selasa, 23 November 2021 (KalderaNews/PPID DKI Jakarta)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah DKI Jakarta periode 2021-2026 diharapkan mampu menjawab tantangan global dan menjaga solidnya kekuatan Imtak umat Islam demi meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Jakarta.

Harapan ini diutarakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan ICMI DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta pada Selasa (23/11).

Gubernur Anies optimis bahwa ICMI yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dapat terus menjaga peran strategisnya, terutama dalam pembangunan dan tatanan kehidupan masyarakat madani di DKI Jakarta.

BACA JUGA:

“Salah satu tantangan ICMI di tengah perkembangan zaman adalah merealisasikan tujuan ICMI, yaitu mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani. Ini agar keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengenalan ajaran Islam terjaga di kalangan cendekiawan muslim DKI Jakarta,” ujar Anies.

Oleh karena itu, Gubernur Anies menjelaskan, untuk mencapai tujuan tersebut, tentu banyak tantangan yang akan dihadapi oleh para pengurus ICMI, baik dalam merumuskan strategi maupun menyiapkan langkah yang akan mendekatkan ICMI kepada tujuan dan visinya sebagai lembaga berkumpulnya para cendekiawan muslim dan perumus solusi atas permasalahan bangsa.

“ICMI adalah wadah untuk membentuk muslim yang memiliki intelektualitas, pengetahuan, dan keahlian di berbagai bidang yang nantinya dapat diaktualisasikan untuk membangun bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045.”

Sementara itu, Wagub Ariza Patria selaku Ketum ICMI DKI Jakarta mengatakan, kepengurusan yang ia pimpin tersebut ingin hadir sebagai penerang dan wadah solusi dari berbagai permasalahan ilmiah yang ada di tengah masyarakat. Menurut Wagub Ariza, hal ini nantinya akan direalisasikan dengan menghadirkan berbagai kegiatan kolaborasi bersama masyarakat Jakarta.

“Kita berusaha menghadirkan program yang dibutuhkan dan sesuai dengan kepentingan masyarakat. Dalam hal ini, kita dituntut untuk menjadikan organisasi yang dapat membentuk generasi muslim yang bertakwa, berilmu, dan ahli di berbagai bidang. Itulah generasi muslim cendekia yang berkarya dan berdampak besar bagi peningkatan harkat hidup masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Wagub Ariza.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*