Keren, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) Diorganisir Berbagai Macam Agama

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW)
Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2021 (KalderaNews/Malena)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim memuji penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) karena diorganisir dari berbagai macam agama.

“Buat saya itu adalah suatu kebanggaan bahwa kebinekaan kita terefleksi di acara ini,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Embracing JMFW di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis, 18 November 2021.

Ia menambahkan kreativitas dan inovasi dari berbagai komunitas beragama menjadi realita gabungan unsur harmonis yang dapat ditemukan di sekitar kita, mulai dari bangunan mesjid, karya seni, sampai dengan desain pakaian. Oleh karena itu, walaupun JMFW adalah fashion muslim, namun tetap harus menampilkan keunikan Indonesia.

BACA JUGA:

Ia lantas mengapresiasi karya-karya pelajar dari 15 satuan pendidikan yang turut dipamerkan dalam JMFW.

“Kita semua patut bangga karena memiliki calon-calon desainer busana handal yang akan memperkenalkan budaya muslim Indonesia kepada dunia, dan ini akan menguatkan kolaborasi antara dunia akademis dengan DUDI di bidang fashion,” ucapnya dengan bangga.

Diketahui, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2021 diselenggarakan Kemendag bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dengan menampilkan pameran eksklusif, bincang-bincang, dan peragaan busana hasil karya perancang Indonesia serta berbagai sekolah fashion di Indonesia.

JMFW 2021 merupakan langkah awal untuk menetapkan posisi Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia dan memperkenalkan Jakarta Fashion Week yang akan secara resmi diluncurkan tahun 2022 di acara Trade Expo Indonesia ke-37 pada bulan Oktober 2022.

Turut hadir dalam Embracing JMFW yaitu Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kemendag, Didi Sumedi, Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Sung Yong Kim, Wakil Ketua Komite Promosi Fashion Muslim, Ana Patricia Sutanto; perhimpunan dan asosiasi kosmetika Indonesia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) serta pimpinan dari 15 lembaga pendidikan fashion.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*