Mahasiswa FEB Universitas Yarsi Latih Santri Buat Buket Snack




Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Daarul Uluum Bogor berupa pelatihan membuat buket snack pada Minggu lalu, 14 November 20
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Daarul Uluum Bogor berupa pelatihan membuat buket snack pada Minggu lalu, 14 November 2021 (KalderaNews/Dok. Yarsi)

BOGOR, KalderaNews.com – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Daarul Uluum Bogor berupa pelatihan membuat buket snack pada Minggu lalu, 14 November 2021.

Sebanyak 50 peserta dari kelas II MA mengikuti pembinaan dan dibagi menjadi beberapa kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 4 hingga 5 orang. Setiap kelompok telah dibekali oleh alat serta bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan buket.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk melatih kreativitas santri sehingga mereka dapat memperoleh penghasilannya sendiri meski berada di pesantren sekalipun. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka, namun tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

BACA JUGA:

Ketua Pelaksana La Diadhan Hukama, S.E., M.Si berharap peserta bisa mendapatkan ilmu dari pembinaan dan mengaplikasikan serta mempraktikkanya dengan baik.

Buket snack menjadi tren saat ini yang cocok dijadikan buah tangan pada acara tertentu, seperti hari ulang tahun, wisuda kelulusan, engagement, dan lain-lain. Pembuatan buket snack terbilang mudah, namun memerlukan kreativitas serta ketelatenan dalam membuatnya.

Pengasuh Organisasi Santri, Debiniar Lilianita mengaku sedang para santri dapat menambah ilmunya. Semoga semakin inovatif dan bersemangat dalam mengembangkan skill-skill mereka.

Diketahui, pelatihan membuat buket snack ini adalah pelatihan di minggu yang ketiga. Pada minggu pertama para santri diajarkan bagaimana cara membuat sebuah masker, sedangkan pada minggu kedua para santri belajar membuat sebuah tali pot.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*