Mas Menteri Nadiem Makarim Raih People of The Year 2021, Didedikasikan untuk Para Guru




Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. (KalderaNews.com/Dok.Kemendikbudristek)
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. (KalderaNews.com/Dok.Kemendikbudristek)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menerima penghargaan People of The Year Tahun 2021 untuk kategori Innovative Governmental Organization dari Metro TV.

“Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada guru-guru se-Indonesia. Terima kasih atas ketangguhan Anda,” kata Mendikbudristek Nadiem usai menerima penghargaan.

BACA JUGA:

Menteri Nadiem juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang telah bekerja keras untuk terus menghadirkan inovasi di tengah pandemi.

“Saya juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada tim di Kemendikbudristek yang bisa menjadi panutan bagi para guru-guru, kepala dinas, dan sekolah-sekolah untuk segera melangkah ke depan dan melakukan inovasi,” kata Menteri Nadiem.

Selain Mendikbudristek, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito yang mewakili Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut menerima penghargaan serupa.

Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun menyampaikan bahwa sejak pandemi, peran pemerintah pusat semakin penting.

“Peran kementerian atau lembaga yang berada di pusat menjadi parameter bagi dewan juri untuk menetapkan siapa yang layak mendapatkan People of The Year Metro TV 2021,” tutur Don Bosco yang juga menjadi Ketua Dewan Juri People of The Year 2021.

Indikator yang digunakan Dewan Juri adalah kreativitas dan kualitas inovasi, serta bagaimana kebijakan yang ditetapkan dapat diimplementasikan oleh pejabat di berbagai jenjang hingga berdampak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*