Mendikbudristek: Pendidikan Menghasilkan Kesejahteraan, Kesejahteraan Menghasilkan Pendidikan Berkualitas




Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim membuka ertemuan Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tahun 2020 (3/12) (KalderaNews/Syasa Halima)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim membuka ertemuan Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tahun 2020 (3/12) (KalderaNews/Syasa Halima)

AMBON, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengatakan pentingnya keterkaitan antara sektor pendidikan dan ekonomi.

“Pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan lulusan yang kreatif dan mampu mengolah sumber daya ekonomi yang menyejahterakan masyarakat. Masyarakat yang sejahtera mampu mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” tutur Mendikbudristek Nadiem dalam puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Ambon, Maluku.

BACA JUGA:

Menteri Nadiem berkomitmen akan terus menguatkan kerja sama antara satuan pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri yang telah dilaksanakan melalui Program SMK Pusat Keunggulan, Kampus Merdeka Vokasi, dan Kampus Merdeka.

“Hasil dari kolaborasi ini sangat luar biasa. Melalui platform Kedaireka, kami mencatat total kontribusi industri proyek bersama kampus dan perusahaan sebesar lebih dari Rp 1,1 triliun. Kontribusi ini menguatkan ekosistem riset dalam lingkup pendidikan dan inovasi pelajar,” jelas Menteri Nadiem.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*