Resimen Mahasiswa (Menwa) Bisa Jadi Kawah Candradimuka Pemimpin Masa Depan

Pengangkatan Anggota Kehormatan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia dan Pelantikan Danmenwa beserta Staf Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Periode 2021-2024 di Balai Kota, Selasa, 2 November 2021
Pengangkatan Anggota Kehormatan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia dan Pelantikan Danmenwa beserta Staf Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Periode 2021-2024 di Balai Kota, Selasa, 2 November 2021 (KalderaNews/Pemprov DKI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Resimen Mahasiswa (Menwa) dapat menjadi kawah candradimuka untuk menumbuhkembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa. Menwa bukan sekadar mengantisipasi masalah kekinian, tetapi perlu ditempatkan sebagai wahana menyiapkan kepemimipinan di masa depan.

“Di tempat ini (Menwa-red) ditempa, ditumbuhkan potensi kepemimpinan, menjadi pribadi tangguh dan memberikan manfaat bagi semua,” ujar Gubernur Anies Baswedan saat menghadiri Pengangkatan Anggota Kehormatan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia dan Pelantikan Danmenwa beserta Staf Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Periode 2021-2024 di Balai Kota, Selasa, 2 November 2021.

BACA JUGA:

“Wahana pelatihan kepemimpinan ini adalah menyadari bahwa menjadi pemimpin itu harus setiap ucapannya, tindakannya diikuti secara suka rela oleh yang dipimpin. Jika hal tersebut dilakukan maka pribadi-pribadi yang ada di Menwa akan sangat siap berkiprah di mana pun berada,” tambahnya.

Gubernur Anies sendiri merasakan bagaimana hasil pelatihan kepemimpinan Menwa. Karena partnernya di pemerintahan saat ini, yakni Wakil Gubernur Ariza merupakan anggota Menwa dan kini menjadi Komandan Batalyon 15 Menwa Jayakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*